CARA AMPUH MEMBASMI JAMUR PADA PAPAN SIRIP RUMAH BURUNG WALET

CARA AMPUH MEMBASMI JAMUR PADA PAPAN SIRIP RUMAH BURUNG WALET

Jamur merupakan salah satu masalah klasik yang sering dihadapi oleh petani burung walet yang membuat mereka pusing tujuh keliling.  Jamur ini biasa tumbuh pada papan sirip tempat walet membuat sarang. Mengapa jamur menjadi masalah?

Selain sulit dibasmi,  jamur juga merusak papan sirip rumah Walet dengan membuatnya menjadi lapuk.  akar jamur tertanam ke dalam serat kayu. 

kayu muda dan masih lembab membuat jamur mudah menyebar dan berkembang biak sehingga hanya dalam waktu yang singkat sebuah rumah walet dapat ditumbuhi jamur dalam jumlah yang sangat banyak.

Munculnya jamur pada papan sirip rumah Walet dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya :
1. Memakai kayu yang memang mudah ditumbuhi jamur
2. Kelembapan Rbw terlalu tinggi
3. Karena ada kebocoran sehingga papan sirip menjadi basah

Bagi petani walet yang galau karena masalah papan sirip berkabut,  kini telah tersedia obat pembasmi jamur khusus buat papan sirip rumah Walet Mikoda.  


Mikoda hadir dalam 2 carian yaitu yg cair dan bubuk.  Mikoda cair dipergunakan  buat rumah Walet yang belum memiliki burung walet atau buat papan sirip yang belum dipasang.  

Mikoda bubuk buat Rumah burung walet yang ada sarang.  Untuk info dan pemesanan dapat menghubungi Jumiati Soemitro‎ nomor whatsAPP 081354739323. 


Itulah tips mengenai cara ampuh membasmi jamur sirip pada rumah burung walet.semoga bermanfaat salam dari saya ILMU WALET.jangan lupa di bookmark yah.

0 Response to "CARA AMPUH MEMBASMI JAMUR PADA PAPAN SIRIP RUMAH BURUNG WALET"

Posting Komentar