CARA MEMBASMI CICAK DAN TOKEK DIRUMAH BURUNG WALET

CARA MEMBASMI CICAK DAN TOKEK DIRUMAH BURUNG WALET

Tokek dan cicak merupakan hewan melata yang dibekali keahlian memanjat dinding dengan sudut kemiringan 90 derajat.

Tidak bisa dipungkiri hewan menjengkelkan ini sangat mudah ditemukan baik di rumah kosong maupun rumah yang berpenghuni.

Tokek dan cicak jika membuang kotoran sembarangan tempat dan mempunyai bau yang sangat menjijikan.

Lalu bagaimana dengan para pembudidaya walet.pastinya cicak dengan tokek ini sangat mengganggu didalam rumah burung walet.

Tokek yang berada didalam gedung walet bisa membuat burung walet ketakutan bahkan tokek bisa saja membunuh anakan burung walet dan memakan sarang walet,cukup stress kan ada predator didalam gedung walet.

Baca :

MEMANFAATKAN BOTOL AIR MINERAL UNTUK KELEMBABAN DAN KESEJUKAN GEDUNG WALET


cara yang bisa anda gunakan adalah membasmi si biang kerok pembuat burung walet stress itu.
caranya cukup mudah yaitu

POTONGAN BAMBU
ambillah sebatang pohon bambu kemudian anda potong bambu tersebut per tiap ruas.cicak dan tokek menyukai tempat yang berlubang.
jadi sebarlah pilahan pohon bambu tersebut dibeberapa tempat yang dilalui tokek.
setelah perangkap anda terpasang maka anda bisa cek pada esok harinya.

MENGGUNAKAN PUNTUNG ROKOK
membasmi tokek dengan cara membius.jika anda tidak tega menembak tokek maka anda juga bisa menggunaka cara bius tokek.caranya yaitu ambillah puntung rokok kemudian anda tusuk dengan menggunakan lidi.selanjutnya sodorkan puntung rokok tersebut ke muka tokek tersebut.dengan cara itu tokek yang mempunyai mulut yang besar segera menyantap puntung rokok atau tembakau tersebut.silahkan anda tunggu sekitar 5 menit maka tokek akan merasa pusing dan teler karena kandungan nikotin yang terkandung didalam perutnya.

MENGGUNAKAN LEM
untuk membasmi cicak dan tokek didalam rumah burung walet adalah anda bisa menggunakan lem caranya adalah ambillah papan triplex kemudian lem anda bentuk melingkar diatas triplex tersebut,jangan lupa anda memberikan umpan pada bagian tengah lem tersebut.umpan yang paling disukai tokek adalah sejenis lalat.

MENGGUNAKAN BULU MERAK
untuk membasmi tokek didalam rumah burung walet adalah anda bisa menggunakan bulu burung merak.
pada bulu bagian ekor burung merak terdapa motif bulat seperti bola mata yang cukup besar.jadi secara psikologis tokek takut melihat ekor burung merak itu.

MENGGUNAKAN KULIT TELUR
untuk membasmi tokek yang ada didalam rumah burung walet juga bisa menggunakan cangkang telur.tokek tidak menyukai cangkang telur.jadi daripada cangkan telur dibuang,anda bisa memanfaatkan cangkang kulit telur tersebut sebagai pengusir hama tokek didalam rumah burung walet.

MENGGUNAKAN SENAPAN
Untuk membasmi tokek bisa menggunakan senapan angin.biasanya tokek ketika sore hari sudah keluar di depan LMB menunggu burung walet masuk kedalam gedung maka itulah saatnya anda mengambil senapan anda ambil posisi sebagai sniper yang menembak tokek tersebut.


Tokek memang merupakan musuh burung walet maka dari itu perangilah tokek yang masuk didalam rumah walet anda karena tokek merugikan anda dan burung walet anda.

itulah tips mengenai CARA MEMBASMI CICAK DAN TOKEK DIRUMAH BURUNG WALET semoga bermanfaat bagi anda semua salam sukses dari ILMU WALET

0 Response to "CARA MEMBASMI CICAK DAN TOKEK DIRUMAH BURUNG WALET"

Posting Komentar