WASPADA GEDUNG WALET DI BOBOL SAAT MUDIK


WASPADA GEDUNG WALET DI BOBOL SAAT MUDIK

Ilmuwalet.com waspada pencurian atau pembobol rumah burung walet dikala pemilik sedang mudik.
Itulah masalah yang akan kita bahas di artikel ini.

Memang saat ini pembobol rumah burung walet sudah ada specialistnya dan semakin nekat,mengingat harga sarang burung walet saat ini lagi mahal mahalnya.

Hanya dengan modal mesin bor portable dan linggis,specialist pembobol sarang burung walet dengan mudahnya melakukan aksi pencurian sarang burung walet dalam membobol dinding rumah burung walet.

Specialist pencuri sarang burung walet saat ini semakin nekat melakukan aksinya apalagi menjelang lebaran dan banyak pemilik rumah burung walet yang sedang merantau dan membuat rumah burung walet ditempatnya merantau akan berencana mudik kekampung halaman.

Nah berikut tips tips agar rumah burung walet aman dari tangan jahil pencuri sarang burung walet.

  • TAMBAH PERSONIL KEAMANAN

Tidak ada salahnya mengeluarkan uang lebih untuk menambah jasa keamanan untuk menjaga rumah burung walet yang sudah memiliki jumlah populasi burung walet yang banyak.anda bisa menyewa jasa keamanan yang bisa dipercaya untuk menjaga rumah burung walet milik anda selama anda mudik.

  • MEMASANG KAMERA CCTV

Selain menambah jasa keamanan anda juga bisa memasang kamera cctv di setiap sudut gedung walet milik anda.selain takut dengan penjaga gedung walet ternyata sitangan jahil atau pencuri juga takut terhadap sorotan kamera cctv karena takut dikenali.saat ini paket kamera cctv semakin murah dan semakin maju teknologi saat ini tampilan gambar yang di tangkap kamera cctv bisa juga anda pantau melalui layar handphone milik anda.

  • MENGGUNAKAN ALARM

Saat ini anda juga bisa membeli paket alarm rumah burung walet.sistem kerjanya menggunakan sensor gerak.jadi apabila ada pergerakan maka alarm bisa bunyi atau mengirim sinyal ke smartphone anda.

  • PERTEBAL DINDING RUMAH BURUNG WALET

Target pertama sang pembobol rumah burung walet adalah mencari dinding gedung yang mudah untuk di jebol.mereka akan mencari bagian dinding yang tidak terlalu tebal maka solusi yang bagus adalah memasang besi plat pada bagian dinding dan lapisi dengan cor semen usahakan setebal mungkin sehingga sang pembobol rumah burung walet berpikir seribu kali untuk melakukan aksinya.

  • SILATURAHMI

Bagi yang merantau ke daerah orang jangan lupa perbaiki silaturahmi ke tetangga tetangga sekitar rumah burung walet milik anda.jangan pelit memberikan sesuatu misalnya membelikan paket sembako setiap habis panen sarang burung walet.jika silaturahmi terjaga dengan baik maka tetangga pun tanpa di minta bantuan menjaga gedung milik kita pasti akan dengan senang hati memperhatikan dan menjaga gedung milik kita.

Itulah tips mengenai cara agar gedung walet aman di saat mudik.semoga bermanfaat untuk anda.



0 Response to "WASPADA GEDUNG WALET DI BOBOL SAAT MUDIK"

Posting Komentar