CARA MENGEMBALIKAN BURUNG WALET DARI GEDUNG TETANGGA AKIBAT SERANGAN TIKUS

ILMUWALET.COM tikus merupakan hewan pengerat yang saat ini sering konflik dengan manusia.
tikus juga bisa membuat petani merugi seperti petani padi.

Credit Picture by unsplash.com

Dalam dunia perwaletan tikus juga menjadi musuh para pembudidaya burung walet.tikus menjadi musuh para pembudidaya walet karena tikus suka masuk kedalam gedung walet dan memansa burung walet yang ada didalam gedung walet.

Terkadang ada pemilik gedung lalai dan kurang perhatian mengenai bahayanya serangan tikus pada rumah burung walet.gedung walet yang telah berhasil di kuasai tikus dan memangsa burung walet bisa membuat burung walet lainnya merasa stress dan burung walet lainnya yang masih selamat dari serangan tikus memilih untuk pindah ke gedung yang mereka rasa lebih aman.

Gedung walet yang telah di serang tikus sangat susah untuk di threatment agar burung walet bisa kembali lagi ke gedung tersebut.
tahukan anda bahwa air kencing tikus membuat burung walet pergi dari gedung.

Berikut CARA MENGEMBALIKAN BURUNG WALET DARI GEDUNG TETANGGA AKIBAT SERANGAN TIKUS

1. BASMI TIKUS
Apabila gedung walet telah terlanjur dimasuki tikus maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah darimana asal tikus dan dari mana jalan tikus masuk kedalam gedung.jika sudah ditemukan maka segerahlah menangkap tikus atau tabur racun tikus di sekitar tempat tinggal tikus.

2.TUTUP JALUR MASUK TIKUS
Lubang atau jalur keluar masuknya tikus keadalam rumah burung walet agar segera ditutup supaya tikus yang masih hidup tidak bisa lagu masuk kedalam rumah burung walet.

3.TABUR RACUN
Pastikan anda menabur racun tikus didalam rumah burung walet untuk waspada serangan tikus lainnya.
tujuan menabur racun tikus didalam rumah burung walet adalah agar ketika ada tikus baru masuk kedalam gedung,maka sang tikus lebih tertarik memakan racun tersebut meskipun makanan yang dimakannya dapat membahayakan jiwanya.

4.PEMARFUMAN
Agar kencing tikus atau bau bau tikus yang membuat burung walet trauma hilang maka langkah yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan parfum didalam gedung.jenis parfum yang di gunakan adalah parfum cairan merek WALET ALAMI.

Anda bisa membeli parfum tersebut di akun facebook PERLENGKAPAN WALET PALU dengan harga Rp 350.000.

Cara penggunaan parfum tersebut adalah dengan cara memasukkan cairan parfum kedalam alat spray dan semprotkan parfum ke bagian dinding dan lantai rumah walet. dan jangan lupa semprot juga sarang tikus yang ada didalam rumah burung walet jika di temukan.

5.GANTI SUARA PANGGIL
Jangan lupa ganti suara panggil dan suara inap gedung walet yang telah dimasuki tikus.mengapa hal tersebut dilakukan agar burung walet yang telah pergi dari gedung tersebut bisa kembali lagi di gedung walet yang sudah di threatment.

Baca juga : SUARA WALET YANG AMPUH MEMANGGIL BURUNG WALET

suara panggil walet yang baru membuat burung walet penasaran untuk mendekat dan mencoba kembali untuk menginap didalam rumah burung walet yang sudah di threatmen.


0 Response to "CARA MENGEMBALIKAN BURUNG WALET DARI GEDUNG TETANGGA AKIBAT SERANGAN TIKUS"

Posting Komentar