AWAS JANGAN ASAL DOWLOAD SUARA WALET CARA MEMILIH SUARA WALET YANG BERKUALITAS

AWAS JANGAN ASAL DOWLOAD SUARA WALET!!!

CARA MEMILIH SUARA WALET YANG BERKUALITAS


sumber foto:SarangWalet.id
Dalam membudidayakan burung walet Banyak hal yang harus diperhatikan pemula sebelum berinvestasi dibidang ini.

Membudidayakan burung walet bukan hanya menyediakan gedung dan mendowload suara panggil dan inap yang asal asalan.

Hal tersebut hanya membuang waktu anda dan pengembalian modal dalam usaha ini mengalami keterlambatan balik modal.

Membudidayakan burung walet bukanlah magic atau untung untungan tetapi tehnik. Karena yang mau didatangkan untuk menginap adalah burung liar dari alam.

Belajar dari pengalaman pembudidaya walet senior atau master maka ditemukanlah tehnik tehnik menginapkan burung walet dengan cepat.

Nah bagi anda yang sedang terjun dalam bisnis ini maka jangan ragu untuk banyak banyak belajar dan membaca artikel artikel dari situs ini.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips kepada anda bagaimana cara memilih suara walet yang berkualitas dan terbukti menginapkan burung walet.

  • Suara walet yang baik bukan hanya jernih saja


Cara membedakan suara walet yang berkualitas bukan dilihat dari ramainya burung walet ketika suara panggil di putar.

Ada 2 cara mengetahui apakah suara walet tersebut berkualitas dijadikan suara panggil atau tidak.

Yang pertama amati prilaku burung ketika suara panggil dinyalakan.apabila burung walet menyambar tidak karuan pada tweeter ketika suara walet diputar maka suara tersebut tidak baik.hal tersebut sama halnya jika anda memutar suara cek lokasi.burung walet ramai tapi mustahil burung walet menginap.karakteristik suara seperti itu membuat burung walet tidak nyaman karena terlalu agresif.

Cara yang kedua cara mengetahui suara walet itu berkualitas atau tidak yaitu dengan cara mengamati prilaku burung ketika suara panggil diputar.

Prilaku burung yang datang langsung masuk kedalam ruangan inap dan melakukan riset didalam gedung dalam waktu beberapa detik.maka karakteristik suara walet seperti ini cocok dijadikan suara panggil untuk rumah burung walet milik anda.

Pada video berikut saya memperlihatkan video kepada anda salah satu suara panggil yang disukai burung walet.


Sumber Video : Youtube Info Walet


  • Lakukan Test Suara Panggil di Waktu Yang Tepat


Waktu yang tepat untuk melakukan test suara baru adalah pada pagi hari ketika burung walet keluar mencari makan.

Jika suara anda top respon maka burung walet lebih memilih suara walet yang anda putar dibanding mencari makan dulu.

Apabila burung walet suka dengan suara panggil yang anda putar dan burung walet masuk kedalam ruangan inap maka jangan heran kalau burung walet hanya mampir sebentar didalam ruangan inap tersebut.karena burung walet butuh waktu riset untuk gedung baru.lagipula burung walet mau mencari makan dulu bukan singgah digedung anda bikin polesan.

Sama halnya anda mau membeli rumah tidak mungkin hari itu juga langsung bikin polesan didalam kamar bersama istri.butuh waktu untuk meriset dahulu apakah aman dan nyaman untuk tinggal dirumah itu.

Agar burung walet cepat menginap didalam rumah burung walet milik anda maka jangan lupa semprotkan peransang didalam gedung agar ruangan berbau koloni.

Ada 2 faktor membuat burung walet cepat menginap yaitu suara panggil dan inap yang bagus dan ruangan berbau koloni didalam gedung.

Suara yang merata mengindikasikan bahwa didalam gedung sudah berkoloni jadi burung walet beranggapan bahwa gedung aman ditinggali.lebih mantap lagi jika gedung sudah berbau koloni.

Salah satu peransang walet cepat menginap didalam gedung adalah menyemprotkan peransang berbau koloni didalam gedung.merk yang direkomendasikan adalah merk peransang walet alami.


sumber foto: instagram Perlengkapan Walet Palu


  • Ruang Putar LMB  Yang Nyaman

Ketika suara panggil anda putar maka burung walet akan datang dan melakukan riset gedung.ruang putar gedung walet pada umumnya berukura  2 x 2, 3x3 dan 4x4.

Semakin luas ruang putar maka semakin nyaman burung walet melakukan manuver.

Dalam artikel ini disarankan menggunakan ruang putar 4 x 4 tujuannya agar burung walet lama nermanuver didalam gedung dan melakukan riset ruangan inap.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat untuk anda.

Saya doakan semoga gedung walet milik anda cepat banyak burung waletnya.
Semoga rejeki yang diberikan ALLAH penuh keberkahan.

0 Response to "AWAS JANGAN ASAL DOWLOAD SUARA WALET CARA MEMILIH SUARA WALET YANG BERKUALITAS"

Posting Komentar