CARA MERAWAT AKI RUMAH BURUNG WALET AGAR AWET

CARA MERAWAT AKI RUMAH BURUNG WALET AGAR AWET

Memiliki sebuah gedung walet yang banyak isinya merupakan dambaan penilik gedung walet itu sendiri.peran penting suatu mesin audio amplifier walet yang selalu menyala sangatlah penting agar mesin tersebut selalu memanggil burung walet untuk datang menginap. 

Burung walet menyukai gedung yang mesin panggilnya selalu on sehingga membuat burung walet merasa selalu berada di koloninya.

Namun apa yang terjadi jika mesin panggil walet tidak bunyi karena diakibatkan listrik PLN padam.
tentunya suatu masalah buat petani walet karena walet bisa saja pindah dikarenakan tidak adanya pemanggik yang mengarahkan burung walet tidak bunyi.

Cara untuk mengatasi agar mesin panggil audio walet tetap bunyi yaitu dengan memasang aki yang disambungkan ke mesin panggil walet.Namun ada kalanya aki yang disambung ke audio amplifier walet mengalami masalah yaitu aki yang disambung ke masin audio walet mengalami pembengkakan sehingga penyimpanan listrik di dalam aki tidak terjaga atau tahan lama.

Kembali ke pokok pembahasan kita mengenai aki yang cepat rusak.Aki cepat rusak karena kelalaian pemilik maka dari itu pintar-pintarlah merawat aki biar aki anda awet dan tahan lama.Aki yang cepat rusak ini diakibatkan aki mengalami overcharger atau kelebihan tegangan yang masuk kedalam aki.agar aki bisa awet harusnya ada arus listrik masuk adapula arus listrik keluar.Kelebihan arus yang masuk kedalam aki tidak keluar ke audio amplifier selama aliran listrik PLN menyala normal.

Arus yang dari aki akan keluar ketika listrik PLN padam saja jadi ketika listrik PLN nyala normal maka aki tidak mengeluarkan tegangan yang ditampungnya,maka hal ini menyebabkan aki jadi kembung dan pada akhirnya aki menjadi rusak bahkan bisa terjadi ledakan pada aki tersebut.Tips agar aki rumah burung walet anda bisa tahan lama dan awet adalah dengan cara mengecas pada malam hari kemudian menggunakannya pada siang hari.


Maksudnya pada jam 18.00sore  sampai jam 06.00 pagi audio amplifier menggunakan aliran listrik PLN sekaligus aki di charger.Jam 06.00 pagi sampai jam 18.00 audio amplifier menggunakan arus dari aki saja jadi tegangan dari aki keluar,nanti malam baru di charger lagi.

Dengan cara seperti itu ada arus masuk adapula arus keluar.Jika anda tidak mau repot mencabut dan mencolok steker audio amplifier dan mesin charger maka anda bisa menggunakan alat yaitu timer AC yang banyak di jual di toko listrik.jadi dengan menggunakan timer pemilik rumah burung walet tidak perlu repot mengontrol bagian audio dan aki gedung walet.

Tips berikutnya agar aki yang anda gunakan bisa awet dan tahan lama yaitu selalu memeriksa level air pada aki.Level ketinggian air bisa ada lihat pada plastik pembungkus aki.

Itulah ulasan mengenai cara merawat aki pada rumah burung walet agar bisa awet dan tahan lama.

Belum ada Komentar untuk "CARA MERAWAT AKI RUMAH BURUNG WALET AGAR AWET"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel