BURUNG WALET MEMBAWA PENYAKIT,BETUL ATAU TIDAK?BERIKUT JAWABANNYA


ILMUWALET.COM pada sebuah forum grup di facebook membahas mengenai kebingungan dalam membuat rumah burung walet yang dibuat di atas rumah.Dalam artian si pemilik gedung berencana membuat rumah burung walet pada lantai 3 rumah miliknya.


Teman tersebut dilema membuat rumah burung walet di atas rumahnya karena ada beberapa kerabatnya mengatakan bahwa burung walet membawa virus sehingga dapat membahayakan pemilik rumah itu.

Jadi inti pertanyaannya adalah apakah burung walet membawa penyakit atau tidak?Nah itulah pembahasan yang akan kita bahas pada artikel kali ini.berbicara mengenai penyakit yang disebabkan burung walet adalah tergantung dari si pemilik gedung tersebut.

Sebenarnya bukan burung walet yang membawa penyakit tapi yang menciptakan penyakit adalah gedung yang tidak terjaga kebersihannya.Memang gedung walet lembab akan tetapi gedung walet harus selalu dalam keadaan bersih biar kuman kumannya tidak berevolusi jadi monster yang menyerang pemilik gedung.

Cara agar gedung terjaga dari penyakit adalah sebagai berikut:

BERSIHKAN KOTORAN
Kotoran walet yang menumpuk didalam rumah burung walet membuat amoniak meningkat.
Amoniak bisa meningkat dua kali lipat jika kotoran walet masuk kedalam baskom yang berisi air tergenang.

Amoniak yang berlebihan membuat sesak apabila dihirup.
Amoniak yang berlebihan juga membuat sarang burung walet menjadi keruh dan berwarna kuning.

Maka dari itu jadwalkan pembersihan gedung walet tiap 3 bulan sekali agar burung walet juga senang menginap dan membuat sarang didalam rumah burung walet.

GANTI AIR SECARA BERKALA
Air yang tercemar kotoran burung walet selain membuat amoniak boom.juga bisa menjadi tempat nyamuk bersarang sehingga bisa membuat virus demam berdarah.

Maka dari itu ganti air juga secara berkala jika anda menggunakan baskom atau kolam.Jika anda menggunakan air di kolam usahakan menggunakan mesin air agar air tersirkulasi.

Ada cara lain agar amoniak tidak masuk kedalam air caranya adalah sebagai berikut
BACA : MANFAAT BOTOL AIR MINERALUNTUK KELEMBABAN DAN KESEJUKAN GEDUNG WALET

SEMPROT ANTI HAMA
Agar gedung walet tidak gampang membawa penyaki maka sering seringlah menyemprot rumah burung walet anda menggunakan anti hama.anda bisa menyemprot gedung walet anda menggunakan anti hama chyperkiller.

Di akun facebook perlengkapan walet palu harga chyperkiller dibanderol dengan harga 50.000 per sachet.

Frekuensi penyemprotan bisa dilakukan setiap bulan.selain mematikan virus chyperkiller juga mampu membasmi hama seperti tikus dan kecoa.

Jadi jawaban dari apakah burung walet membawa penyakit?jawabannya adalah bukan burung walet yang membawa penyakit tetapi gedung walet yang kurang bersih menciptakan penyakit.

Ada juga kok dokter yang ahli masalah kesehatan malah membuat gedung walet diatas tempat tinggalnya.asalkan kebersihan selalu di jaga.

Satu pesan agar terhindar dari penyakit adalah sering sering menyumbang ke tetangga tetangga gedung walet anda biar tetangga tidak terjangkit penyakit dengki atau iri karena penyakit ini susah juga obatnya.

Itulah pembahasan mengenai apakah burung walet membawa penyakit atau tidak?
Silahkan share jika bermanfaat…



Belum ada Komentar untuk "BURUNG WALET MEMBAWA PENYAKIT,BETUL ATAU TIDAK?BERIKUT JAWABANNYA"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel