CARA MENDINGINKAN GEDUNG WALET MENGGUNAKAN PARANET DAN STEROFOAM


CARA MENDINGINKAN GEDUNG WALET MENGGUNAKAN PARANET DAN STEROFOAM

Hallo ketemu lagi di situs www.ilmuwalet.com Situs ini merupakan situs bagi bagi ilmu mengenai budidaya walet secara gratis.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips mengenai cara mendinginkan gedung walet menggunakan paranet dan sterofoam.Paranet merupakan plastik yang dirancang khusus untuk menangkal terpaan sinar matahari secara langsung.

Paranet banyak digunakan pada budidaya tanaman baik tanaman pembibitan maupun tanaman yang sudah produktif yang tidak tahan terhadap terpaan sinar matahari secara langsung.

Akhir akhir ini paranet sudah mulai banyak digunakan para pembudidaya burung walet.Tujuan pembudidaya burung walet menggunakan paranet agar bagian dalam gedung walet tidak terlalu panas karena suhu dan kelembaban yang ideal pada rumah burung walet adalah memiliki suhu 28- 30 derajat celcius sedangkan kelembaban ideal adalah 80%- 90%.

Pengaplikasian paranet pada gedung walet adalah diaplikasikan dengan cara membungkus gedung walet secara keliling menggunakan paranet.Tujuannya adalah agar gedung walet tidak terkena terpaan matahari secara langsung.

Cara di atas mampu mendinginkan gedung walet akan tetapi pada artikel kali ini saya akan membagikan pengalaman  saya mengaplikasikan  paranet dengan sterofoam.

Sterofoam merupakan lembaran gabus yang digunakan untuk mendinginkan gedung walet.Kombinasi pengguna paranet dengan sterofoam adalah dengan cara membungkus sterofoam menggunakan paranet.

Cara pengaplikasian ini sudah kami lakukan pada gedung kami dan terbukti mampu membuat gedung dingin dan walet cepat menginap dan membuat sarang.Anda bisa melihat pengaplikasiannya pada video youtube berikut ini.

Sekian informasi dan tips mengenai cara mendinginkan gedung walet dengan mengkombinasikan  antara paranet dengan sterofoam.

Kembali lagi saya ingatkan bahwa ilmu yang tidak dibagikan maka kita akan mendapat dosa maka dari itu jangan lupa share di media sosial anda.

Belum ada Komentar untuk "CARA MENDINGINKAN GEDUNG WALET MENGGUNAKAN PARANET DAN STEROFOAM"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel