CARA CEPAT DAN AMPUH MENGINAPKAN BURUNG WALET PADA GEDUNG BARU


CARA CEPAT DAN AMPUH MENGINAPKAN BURUNG WALET PADA GEDUNG BARU




Setelah anda membuat rumah burung walet tentunya anda tidak sabar agar burung walet yang terbang di atas atau sekitar gedung anda segera masuk menginap didalam gedung baru tersebut.

Membudidayakan burung walet memang merupakan hal yang gampang gampang susah dikerjakan karena burung walet yang akan masuk kegedung walet anda merupakan burung yang liar beterbangan.

Gedung yang luas dan memiliki nilai bangunan yang mahal tidak menjadi patokan burung walet segera menginap digedung baru.

Ada gedung yang hanya memiliki bentuk sederhana lebih cepat terisi dibandingkan gedung besar.

Menurut para praktisi burung walet bahwa parameter burung walet cepat menginap dikarenakan gedung walet yang aman dan nyaman serta memiliki suhu dan kelembaban yang ideal.

Apabila suhu dan kelembaban sudah ideal dan burung walet merasa aman untuk menginap maka peran suara panggil dan suara inap juga sangat penting dalam menarik perhatian burung walet disekitar gedung.

CARA MENGINAPKAN BURUNG WALET PADA GEDUNG BARU Dengan cepat akan kita bahas pada artikel ini.berikut kiat kiat yang harus anda terapkan pada gedung walet milik anda agar burung walet cepat menginap dan membuat sarang.

  • SUHU DAN KELEMBABAN

Cara pertama agar gedung memiliki suhu dan kelembaban yang pas adalah dengan cara memasang kolam didalam gedung.

air yang ada didalam kolam membuat gedung menjadi sejuk dan gedung walet juga menjadi lembab.

Akan tetapi kekurangan menggunakan kolam didalam gedung adalah ketika ada anak burung walet belajar terbang dan jatuh ke air maka generasi penerus didalam gedung anda jadi putus.

caranya agar anak burung walet tidak jatuh yaitu dengan cara memasang ram pelindung diatas kolam.

Cara kedua adalah dengan memasang mesin kabut didalam rumah burung walet anda.cara ini sama juga dengan admin pakai karena lebih aman dan kelembaban didalam gedung bisa kita kontrol dengan timer yang akan menyalakan mesin kabut.

Kekurangan menggunakan mesin kabut ini apabila dilokasi gedung walet anda tidak dialiri listrik.

  • KEAMANAN DAN KENYAMANAN DIDALAM GEDUNG

Apabila gedung milik anda baru selesai di buat maka burung walet akan melakukan riset kedalam gedung milik anda apakah gedung walet aman dari predator.


Cara agar gedung walet aman dari gangguan hama dan predator adalah dengan tehnik rutin menyemprotkan anti hama didalam gedung.

Salah satu hama yang membuat burung walet tidak nyaman yaitu semut dan kecoa.maka dari itu kita diwajibkan menyemprot hama didalam gedung secara rutin.salah satu obat hama yang admin sarankan bisa dilihat di sini.

  • SUARA PANGGIL DAN INAP YANG KOMPATIBEL

Kebanyakan pembudidaya burung walet hanya fokus pada suara panggil dan nengabaikan suara inap.

Jenis suara yang tidak kompatibel membuat burung walet yang akan masuk kedalam gedung merasa bingung untuk menginap karena ibaratnya lain bahasa panggil lain pula bahasa menginapkan.



Ilustrasinya seperti ini anda mau menginap di sebuah hotel.promosi diluar mengatakan bahwa didalam gedung tersedia fasilitas ini dan itu dan anda tertarik.tapi ketika anda sudah masuk dan menginap bahas orang yang melayani bagian dalam berbeda dengan promosi diluar.

Jadi pilihlah suara yang kompatibel antara suara panggil dan inap.

Suara panggil mengandung suara inap begitupun suara inap tersapat juga suara panggiljadi ketika anak burung walet nanti belajar terbang maka anak burung walet tidak bingung dimana tempatnya menetas dan dimana sumber suara yang mereka dengar semenjak masih didalam telur.
Salah satu suara panggil dan inap yang admin sarankan adalah seperti video berikut.

Ingin memiliki suara ini??? silahkan whatsapp di sini 0822-9148-8127

  • TEHNIK PERANSANGAN

Tehnik peransangan yang saya bocorkan adalah dengan menyemprot peransang didalam gedung.

anda bisa menyeprot peransang pada bagian dinding dan bagian lantai gedung.tujuan menyemprot peransang pada bagian dalam gedung adalah agar burung merasa bahwa didalam gedung terdapat koloni burung walet.

aroma dari peransang adalah aroma koloni.salah satu peransang walet yang banyak digunakan pembudidaya burung walet adalah peransang walet merk walet alami.

Ingin memiliki peransang walet ini??? silahkan whatsapp di sini 0822-9148-8127

peransang walet alami memiliki aroma koloni dalam gedung dan mengandung aroma anti depresi sehingga burung walet merasa nyaman dan aman untuk menginap didalam gedung.

perlu anda ketahui bahwa burung walet akan merasa gedung aman apabila terdapat aroma koloni didalam gedung.

Baca Juga: 




Sekian tips dari saya mengenai CARA CEPAT DAN AMPUH MENGINAPKAN BURUNG WALET PADA GEDUNG BARU.

Admin doakan semoga gedung walet anda cepat dihuni burung walet dan semoga segala rejeki yang diberikan ALLAH penuh dengan keberkahan.





Belum ada Komentar untuk "CARA CEPAT DAN AMPUH MENGINAPKAN BURUNG WALET PADA GEDUNG BARU"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel