Penyebab Suara Panggil Tidak Di Respon Burung Walet


PENYEBAB SUARA PANGGIL TIDAK DI RESPON BURUNG WALET

Penyebab suara panggil tidak di respon burung walet-Pada artikel ini saya akan menjelaskan mengapa suara panggil yang di on kan pada rumah walet yang masih baru kurang di respon burung walet.

Banyak teman yang sedang galau dan menceritakan masalahnya  mengapa suara panggil yang pernah di gunakan pada awalnya burung walet sangat banyak terbang dan masuk kedalam rumah walet melakukan adaptasi tetapi satu minggu kemudian suara panggil sudah tidak di respon lagi atau bisa di sebut rumah walet menjadi sepi dari kerumunan burung walet.

Perlu saya jelaskan bahwa pada saat kita on kan pertama suara panggil maka banyak burung walet berdatangan baik burung walet dewasa maupun burung walet yang sudah memasuki masa remaja.

Burung walet yang dating itu merupakan burung walet dewasa milik gedung lain.calon penghuni gedung  baru milik anda adalah burung walet yang masih muda dan masih belajar terbang.

Masa adaptasi gedung walet baru adalah kurang lebih satu mingguan.setelah itu burung walet akan masuk secara bertahap,tidak sekaligus langsung banyak walaupun masa adaptasi gedung banyak yang bolak balik masuk kedalam gedung.



Beberapa penyebab burung walet kurang respon dengan suara panggil

·        MUSIM ANAKAN

Musim anakan yang di maksud di sini adalah dimana piyik atau anak burung walet belum bisa terbang.seperti yang kita ketahui bahwa calon penghuni baru gedung walet adalah anakan burung walet yang masih mudah.

musim anakan ini juga membuat banyak indukan burung walet tidak terlalu respon dengan suara panggil yang dibunyikan pada rumah walet.

Indukan burung walet lebih memilih cepat pulang ke gedung tempatnya bersarang karena di gedung tempatnya menginap ada sang anak menunggu untuk di beri makan.

Jadi kasus musim anakan ini membuat burung walet tidak terlalu merespon suara panggil walaupun suara panggil yang dibeli itu cukup mahal.

·        MUSIM MENGERAM

Sama halnya dengan indukan burung walet yang buru buru pulang memberi makanan kepada anak anaknya.pada saat musim mengeram,indukan burung walet juga lebih memilih cepat pulang ke sarang guna untuk menghangatkan telur yang di sarang.

Itulah beberapa Penyebab suara panggiltidak di respon burung walet.semoga bermanfaat


Belum ada Komentar untuk "Penyebab Suara Panggil Tidak Di Respon Burung Walet"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel