Cara mengetahui jenis suara panggil dan suara inap yang disukai burung walet



Hallo sahabat pembudidaya walet.apa kabar anda hari ini?semoga dalam keadaan sehat dan selalu semangat dalam merawat Gedung walet masing masing.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai jenis jenis suara yang di senangi burung walet.

Pada artikel kali ini saya juga akan memberikan tips kepada anda semua tentang cara setting volume yang tepat untuk suara panggil dan suara inap pada rumah walet.

Seperti yang kita ketahui bahwa suara panggil dan suara inap merupakan salah satu pendukung wajib dalam budidaya walet.

Tanpa suara panggil dan suara inap saat ini sangat susah untuk menarik perhatian burung walet untuk masuk kedalam rumah burung walet yang telah kita buat.berbeda di saat belum banyak Gedung walet malahan ada Gedung tanpa suara di masuki burung walet karena suhu dan kelembaban didalam rumah walet memenuhi kriteria burung walet itu sendiri.

KARAKTER SUARA PANCING YANG DISUKAI BURUNG WALET.
Dalam memilih suara burung walet yang benar adalah membeli atau mendapatkan suara burung walet ke teman pembudidaya walet yang sudah terbukti pemakaiannya.

Hindari suara walet yang baru di terbitkan dan diperjual belikan oleh editor yang baru terjun dalam budidaya walet karena anda bisa saja menjadi korban percobaan sang editor.

Pilih suara panggil dan suara inap yang kompatibel.artinya jangan membeli suara pancingan burung walet yang tidak pasangan.

Suara panggil dan inap yang tidak pasangan biasanya membuat anak burung walet tidak kembali kegedung tempatnya menetas.
Mengapa ini terjadi?
Logikanya seperti ini teman teman.
Burung walet menetas didalam Gedung dan terbiasa dengan suara inap yang terdengar semenjak masih didalam cangkang telur.

Apabila burung walet sudah bisa terbang dan keluar dari Gedung tempatnya menetas dan suara panggil sudah lain didengarnya maka anak burung walet tersebut akan pindah ke Gedung walet milik tetangga atau pergi jauh.

Maka dari itu gunakan suara panggil dan suara inap yang kompatibel agar anakan bisa kita pertahankan dengan tujuan agar populasi semakin banyak.

Teman teman bisa nonton video di bawah ini merupakan salah satu video Gedung yang mengaplikasikan suara panggil dan inap yang kompatibel.


Cara setting volume suara panggil dan suara inap.

Tips untuk anda agar bisa menentukan settingan volume untuk Gedung walet adalah dengan cara mengankat ampli walet anda keluar Gedung namun kabel masih terhubung.

Setelah di luar Gedung lakukan settingan volume pada sore hari di masa burung walet sudah kembali dari mencari makan.

Setting volume suara panggil dan inap sambal mengamati prilaku burung walet ketika masuk kedalam Gedung.

Apabila burung walet masuk kedalam Gedung namun tidak lama keluar kembali maka di pastikan volume suara inap terlalu nyaring.disarankan untuk mengecilkan suara inap.

Apabila burung walet ramai dan burung walet tidak masuk ke lmb maka coba turunkan volume suara panggil hingga manuver burung walet nyaman masuk kedalam Gedung.
setelah settingan volume suara panggil dan inap sesuai maka silahkan rapikan kembali ampli walet dan kebel kabelnya di ruangan kontrol gedung walet milik anda.

Apabila anda sedang mencari suara panggil dan suara inap yang cocok di aplikasikan pada Gedung walet baru maupun Gedung walet lama maka anda bisa menghubungi whatsapp saya di nomor 0822 -9148 -8127



Belum ada Komentar untuk "Cara mengetahui jenis suara panggil dan suara inap yang disukai burung walet"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel