CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN TWEETER INAP PADA RUMAH BURUNG WALET

CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN TWEETER INAP PADA RUMAH BURUNG WALET

Hallo selamat datang di situs www.ilmuwalet.com dimana situs ini memberikan info info atau ilmu mengenai tehnik budidaya burung walet secara benar.Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips mengenai cara menghitung kebutuhan tweeter inap pada rumah burung walet.

Guna dari tulisan ini adalah agar anda bisa menghitung sendiri kebutuhan jumlah tweeter yang dibutuhkan pada rumah burung walet yang telah anda rencanakan.Pentingnya suatu tweeter inap adalah agar burung walet yang masuk kedalam rumah burung walet anda bisa cepat menginap dan membuat sarang.

Jika suatu gedung memiliki tweeter inap yang kurang maka burung yang masuk kedalam gedung tidak tertarik untuk menginap dikarenakan suara yang didengar didalam rumah burung walet tidak ramai.




Salah satu faktor penyebab burung walet nerani menginap adalah suara yang ramai bukan berarti suara yang bising.suara inap yang merata didalam gedung,membuat burung walet merasa aman untuk menginap karena mengindikasikan bahwa didalam gedung sudah menginap ribuan koloni burung jadi calon burung walet yang akan menginap merasa aman dari serangan predator.

Faktor kedua burung walet berani menginap dan membuat sarang adalah bau gedung yang sudah berbau koloni.bau koloni didalam gedung juga membuat burung walet merasa aman untuk tinggal menginap di tambah suara yang ramai.

Salah satu cara agar rumah burung walet memiliki aroma gedung koloni adalah dengan cara menyemprotkan parfum peransang walet merk walet alami seperti gambar berikut.


Perlu digaris bawahi bahwa suara ramai bukan berarti suara terlalu bising karena volume yang dibesarkan akan tetapi suara yang merata didalam gedung rumah burung walet.

Kembali ke judul awal yaitu cara menghitung kebutuhan tweeter inap pada rumah burung walet.Pada dasarnya kita harus tahu terlebih dahulu berapa ukuran gedung walet milik kita.

Pada contoh kali ini saya akan memberikan contoh kasus 
Pak udin memiliki ukuran gedung walet yaitu 5 x 10 setinggi 3 lantai. Sedangkan void lubang antar lantai adalah 5 meter x 2 meter. Maka kebutuhan tweeter inapnya adalah 120 biji tweeter inap.
Rumus menghitung nya adalah Panjang x lebar - ukuran void
Panjang 10 m x lebar 5 meter=50 biji tweeter - void 5x 2 =10 jadi 50 tweeter -10 tweeter =40 tweeter.
40tweeter x 3 lantai =120 biji tweeter dengan jarak persegi pemasangan adalah jarak 1 meter.

Itulah cara menghitung kebutuhan tweeter dengan ukuran gedung 5x10.
Pada artikel berikutnya saya akan menulis artikel mengenai cara memasang tweeter inap dan formasi tweeter yang tepat agar suara merata didalam rumah burung walet.

Itulah tips yang bisa saya bagikan hari ini semoga bermanfaat untuk anda dalam menghitung sendiri kebutuhan tweeter inap yang tepat.jangan lupa share agar ilmu yang anda dapatkan bermanfaat juga untuk orang lain.






0 Response to "CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN TWEETER INAP PADA RUMAH BURUNG WALET"

Posting Komentar