TESTT

RAHASIA AGAR RUMAH WALET CEPAT BERISI

RAHASIA AGAR RUMAH WALET CEPAT BERISI


Memiliki rumah walet yang dimasuki sendiri burung walet merupakan pertanda rejeki memihak kepada sang pemilik rumah.Namun ada juga rumah burung walet yang sengaja dibuatkan gedung namun burung walet tersebut enggan untuk masuk menginap dan bersarang di gedung tersebut.

Ada banyak faktor yang membuat burung walet masuk dengan sendirinya di suatu bangunan namun ada juga banyak faktor atau kesalahan pemilik gedung sehingga burung walet enggan masuk kedalam gedung walet yang telah di buatnya.Burung walet yang masuk dengan sendirinya di suatu gedung dikarenakan burung walet merasa nyaman atau sesuai dengan habitat aslinya.

Pada kesempatan kali ini ILMUWALET.COM akan memberikan tips tips mengenai RAHASIA AGAR RUMAH WALET CEPAT BERISI yaitu:

RAHASIA PERTAMA YAITU SUHU DAN KELEMBABAN

Gedung walet yang memiliki suhu dan kelemban ideal akan bisa membuat burung walet segera masuk dan menginap didalam rumah burung walet yang telah dibuat.

Suhu dan kelembaban ideal pada rumah burung walet yaitu suhu diantara 27°C sampai 29°C.sedangkan kelembaban yang ideal pada runah burung walet yaitu berada di kisaran 89%-90%.Untuk mengetahui suhu dan kelembaban didalam rumah burung walet milik anda.maka anda bisa menggunakan alat yang banyak dijual di toko perlengkapan walet yaitu HYGROMETER.alat ini bisa anda gunakan untuk mengukur suhu dan kelembaban di sebuah gedung walet.

Cara menyejukkan dan melembabkan gedung walet bisa dengan memberikan baskom berisi air atau membuat kolam didalam rumah burung walet.Selain menggunakan baskom ada cara yang lebih baik lagi yaitu dengan cara memasang mesin embun pada gedung walet.Maka dengan cara tersebut anda bisa mendapatkan suhu dan kelembaban ideal pada rumah burung waler milik anda.


RAHASIA KEDUA YAITU AROMATIK

Untuk memancing burung walet agar segera masuj dan bersarang di suatu rumah burung walet yaitu bisa dengan cara meransang burung walet rersebut dengan menggunakan parfum.

Selain faktor suhu dan kelembaban, parfum walet juga sangat berperan penting untuk  untuk memancing burung walet segera masuk kedalam rumah burung walet.parfum memiliki khasiat memberi kode pada burung bahwa didala gedung rersebut sudah terdapat banyak koloni karena baunya.

Dengan cara seperti itu parfum bisa memberi isyarat bahwa didalam gedung tersebut aman dari serangan predator.sehingga membuat burung tidak was was dalam membuat sarang dan menetas.

RAHASI KETIGA YAITU BESEK

Besek merupakan anyaman berbentuk tikar yang terbuat dari kayu yang dibelah tipis kemudian di rangkai seperti tikar.ukuran besek yang digunakan pada rumah burung walet yaitu ukuran lebar 15cm x panjang 1meter. Penggunaan besek pada rumah burung walet saat ini sedang ngetrend.penggunaan besek pada lapisan papan sirip dipercaya mampu membuat burung walet merasa nyaman mencengkramkan jarinya pada papan sirip yang telah dilapisi menggunakan besek.

Sekiat tips RAHASIA AGAR RUMAH WALET CEPAT BERISI dari ILMUWALET.COM yang bisa di bagikan hari ini jangan lupa di share yah.semoga bermanfaat untuk anda.

Belum ada Komentar untuk "RAHASIA AGAR RUMAH WALET CEPAT BERISI"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel