UKURAN LUBANG MASUK BURUNG WALET YANG IDEAL

Selamat malam teman teman budidaya walet yang masih setia membaca artikel artikel dari ilmuwalet.com 

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai ukuran lubang masuk burung walet yang pas dan disukai burung walet.

Dalam merancang design rumah burung walet,ukuran lubang masuk burung ini juga harus diperhatikan,karena lubang masuk burung walet ini ibarat pintu rejeki bagi para pembudidaya burung walet.

Ukuran lubang masuk burung walet yang terlalu lebar bisa membuat predator seperti burung hantu bisa masuk kedalam gedung walet milik anda.

Burung hantu merupakan predator hama pengganggu kedua setelah tikus.Burung hantu ini beroperasi mencari mangsa pada malam hari.Sedangkan tikus bisa saja masuk kedalam gedung walet milik teman teman baik itu di siang hari maupun dimalam hari.

Di gedung walet milik saya pernah dimasuki tikus,hampir selama 3 bulan baru ketahuan kalau burung walet sering di serang tikus.alhasil burung walet pergi karena stress teradap serangan tikus.Adapun cara ampuh yang saya lakukan untuk mengembalikan populasi burung walet untuk kembali kegedung adalah setiap satu minggu selalu dilakukan penyemprotan parfum.Jenis parfum yang saya gunakan adalah parfum walet merk h3n1 anda bisa memiliki parfum walet tersebut di akun facebook ini.

Untuk mengatasi tikus jangan lupa anda selalu menyebar racun tikus berbentuk padat disekitaran gedung walet milik anda,jadi sebelum sang tikus menyerang burung walet teman teman sang tikus sudah mati duluan karena telah memakan racun tikus,Setelah membahas mengenai sang tikus kini saatnya kita kembali ke membahas topik utama kita yaitu ukuran lubang masuk burung walet yang tepat.
Ukuran lubang masuk burung yang ideal adalah ukuran minimal 45cm x 65 cm sedangkan ukuran maksimalnya adalah ukuran 85cm x 100cm 

Itulah ukuran lubang masuk burung yang biasa kami gunakan pada ruma burung walet.Jangan lupa sering mengontrol gedung walet milik anda setiap seminggu sekali.Rumah burung walet yang jarang dikontrol terkadang menuai banyak masalah didalam gedung namun lambat ditangani pemilik rumah burung walet.

Jadwal yang tepat untuk mengontrol rumah burung walet adalah pada jam 08.00 sampai pukul 11.00 siang,sangat tidak disarankan kepada anda untuk mengontrol gedung walet diatas jam 11.00 siang.hal ini dikarenakan burung walet kadang kembali kegedung untuk istirahat di jam 12.00 dan kembali lagi mencari makan pada pukul 16.00 sore hari.


Itulah tips yang bisa saya bagikan kepada anda mengenai lubang masuk burung walet yang ideal.

Belum ada Komentar untuk "UKURAN LUBANG MASUK BURUNG WALET YANG IDEAL"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel