CARA MENGATUR VOLUME SUARA PANGGIL

CARA MENGATUR VOLUME SUARA PANGGIL
Hallo teman teman budidaya walet yang masih setia membaca artikel artikel ilmu walet.com
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ilmu ilmu mengenai budidaya walet untuk anda semua para pembaca artikel ilmuwalet.com

Pada artikel ilmu kali ini saya akan membahas mengenai CARA MENGATUR VOLUME SUARA PANGGIL.

Sumber Foto : PIXABAY

Banyak teman teman yang menanyakan bagaiman cara mengatur volume suara panggil , tarik dan inap.

mana yang harus di kecilkan dan mana yg harus di besarkan dan apakah ruang inap harus pakai suara inap yg ada suara piyik supaya walet mau nginap ?
Sebelumnya saya ingin memberitahukan bahwa kalau saya bukan konsultan walet dan tapi di sini saya akan memberikan jawaban dan sharing gratis sesuai ilmu dan pengalaman saya sendiri jika ada yang salah bisa dikoreksi oleh para pakarnya.
Jawaban saya:
Suara pangil luar lebih besar dari suara tarik dan suara inap cukup kecil saja, menurut pantauan saya karna walet juga butuh komunikasi antara yg satu dengan yang lainnya .
jika volume suara tweeter terlalu keras maka akan sulit terbentuknya kelompok atau koloni walet dan bahkan kelompok atau koloni yg awalnya mugkin mulai terbentuk bisa jadi bubar.
Suara inap yang besar membuat burung walet yang masuk kedalam gedung susah berkomunikasi dengan burung lain.

hal ini disebabkan suara yang keluar dari speaker terlalu nyaring atau melengking.kesalahan di sinilah membuat walet tidak bisa berkomukasi atau bermain dengan walet lain maka akibatnya sulit terbentuk walet berkelompok/berkoloni .
saran dari saya adalah kecilkan suaranya dan berilah kesempatan kepada walet untuk menjalin komunikasi antar satu sama lainnya dan bermain ataupun mencari pasangan dengan suara yg dikeluarkan oleh walet itu sendiri,agar chemistry antar pasangan terbentuk.
Bahkan ada pemilik gedung yang sudah lama gedung nya di huni burung walet,baik suara panggil maupun suara inap sudah di off kan.
Apakah mesti pakai suara inap yg ada suara piyik supaya walet mau menetap ?
Sebenarnya tidak perlu..cukup suara pangil saja  justru lebih bagus kalau buat Rbw baru. nyatanya suara pangil bisa membuat walet betah hingap di tweeter terus dan suara piyik tdk memiliki daya tarik yg begitu kuat .
karena walet tertarik masuk ke rbw mendengar respond dari Suara panggil di lubang masuk tersebut,dan jika masuk ke ruang inap suara jadi lain dan walet tidak tertarik maka walet akan keluar lagi.
jadi saran saya adalah pasanglah suara inap yang kompatibel dengan suara panggil.tujuannya agar ketika burung walet masuk,mereka tidak merasa kebingungan.
jangan lupa memasang tweeter tarik agar burung walet bisa mengeksplore seluruh ruangan rumah walet anda.

Belum ada Komentar untuk "CARA MENGATUR VOLUME SUARA PANGGIL"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel