BURUNG WALET CEPAT MENGINAP !INILAH YANG DILAKUKAN PARA MASTER WALET


BURUNG WALET CEPAT MENGINAP!INILAH YANG DILAKUKAN PARA MASTER WALET-Siapa sih yang tidak mau gedung walet miliknya yang baru cepat di huni burung walet.bukan cuma anda yang sering mencari artikel tentang cara agar burung walet cepat menginap.

Burung walet yang lambat menginap memang menjadi masalah bagi pembudidaya walet mengingat modal dalam budidaya ini terbilang cukup mahal.

Perlu kita ketahui bahwa burung walet adalah burung liar dari alam dimana kita tidak bisa menangkap dan memaksanya untuk masuk segera masuk dan menginap digedung waleg milik kita.

Burung walet menyukai rumah walet yang sesuai dengan habitat aslinya yaitu memiliku suhu dan kelembaban yang ideal.

Dalam membudidayakan burung walet perlu banyak belajar sebelum memulai membuat rumah walet karena jangan sampai salah dalam perencanaan sehingga ujung ujungnya anda menjadi galau dikarenakan burung walet tak kunjung datang menginap.

 Berikut ini kiat kiat yang dilakukan para master walet dalam memaksimalkan gedung walet miliknya agar burung walet mau masuk menginap dan membuat sarang.

1.   Suhu dan kelembaban
Suhu dan kelembaban memiliki peran nomor satu dalam budidaya burung walet.
suhu yang dingin dan ruangan yang lembab sangat disukai burung walet untuk menginap dan membuat sarang.
Anda bisa membuat rumah walet anda sejuk dengan memanfaatkan paranet,sterofom dan aluminium foil.


2.   Tehnik Aroma
Gedung walet yang baru on terkadang tidak langsung di tempati burung walet menginap dan membuat sarang.
masa observasi yang dilakukan burung walet untuk untuk berkeliling didalam gedung baru adalah bekisar antara 3 hari sampai 4 hari bolak balik.

perlu anda ketahui bahwa burung walet berani menginap apabila didalam gedung walet itu sudah berbau koloni.

jadi dengan bau koloni didalam rumah burung walet bisa menandakan bahwa gedung tersebut aman dari serangan predator sehingga burung walet bisa cepat tertarik menginap dan membuat sarang dalamnya.

Anda bisa membaca artikel ini tentang Parfum Walet Paling AmpuhMenginapkan Burung Walet

3.   Sp dan si
Sp dan si adalah singkatan dari suara panggil dan suara inap.ibarat sebuah rumah yang dijual di pameran maka perlu di sewakan sales promotion girl(SPG) tujuannya adalah untuk menarik perhatian calom konsumen.begitu juga dengan gedung walet baru on.

Gedung walet baru on sangat memerlukan suara panggil dan suara inap yang super respon.Pastikan anda memilih suara panggil dan suara inap kompatibel.

Maksud dari suara panggil dan suara inap yang kompatibel adalah suara panggil dan suara inap berasal dari satu editor saja dimana suara tersebut sudah di rancang khusus untuk bekerja memanggil burung walet secara kompak.

Suara panggil dan suara inap yang kompatibel terbukti bisa mempertahankan anakan untuk pindah kegedung lain karena ketika anak burung walet belajar terbang maka burung walet tetap bisa mendengar suara panggil gedung walet tempatnya menetas.

Baca ini untuk mengetahui cara memilih suara walet CARA MEMILIHSUARA WALET YANG RESPON DAN BERKUALITAS

4.   Penataan tweeter
Banyak yang pandang remeh tentang pemasangan tweeter didalam rumah burung walet.tanpa mereka sadari bahwa kesalahan dalam audio system walet ini juga merupakan factor gagalnya burung walet menginap.

Banyak pembudidaya walet pemula menghabiskan modalnya di bentuk struktur gedung namun menyepelekan audio system didalam gedung.

Mereka membuat gedung besar dengan biaya yang sangat mahal namun mereka menggunakan tweeter inap sangat sedikit.

Tahukan anda bahwa trik para konsultan dalam membenahi gedung gagal adalah dengan cara menambah tweeter inap didalam gedung walet yang gagal.

Coba anda perhatikan dimana burung walet membuat sarang pertamanya?

Jika saya memperhatikan di gedung walet milik saya sendiri saya perhatikan burung walet lebih senang membuat sarang dipapan sirip yang dibawahnya ada tweeter walet.

Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa burung walet merasa aman membuat sarang di dekat tweeter inap dikarenakan merasa memilik banyak koloni yang terdengar dari tweeter inap.

Jika anda ingin memasang tweeter inap dan bingung tentang jumlah tweeter inap yang diperlukan maka anda bisa membaca artikel tentang CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN TWEETER INAP PADA RUMAH BURUNG WALET.

Semoga artikelnya bermanfaat dan jangan lupa share.


Belum ada Komentar untuk "BURUNG WALET CEPAT MENGINAP !INILAH YANG DILAKUKAN PARA MASTER WALET"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel