INTERIOR TATA RUANG RUMAH WALET YANG BANYAK DIGUNAKAN

SUMBER IMAGE:(DIANWALET.COM)


INTERIOR TATA RUANG RUMAH WALET YANG BANYAK DIGUNAKAN-Dalam merencanakan atau membuat rumah burung walet maka banyak hal yang harus kita pelajari sebelum membangun rumah walet secara fisik.

Hindari membuat rumah secara asal asalan karena bisa menyebabkan kegagalan dalam membudidayakan burung walet nantinya.

Hal hal yang perlu di perhatikan dalam membangun rumah walet adalah interior tata ruang rumah walet agar burung walet merasa nyaman dan betah didalam rumah walet yang telah kita buat.

Rumah walet yang nyaman dan disukai burung walet membuat burung walet tidak membutuhkan waktu lama untuk segera di tempati membuat sarang walet.

Berikut hal hal yang harus diperhatikan dalam merancang interior tata ruang rumah walet agar hasilnya bisa maksimal dan sukses:

1.  DESIGN INTERIOR RUMAH MONYET
Rumah monyet adalah ruangan dimana ruangan ini menjadi akses burung walet untuk masuk kedalam gedung.

rumah monyet ini posisinya pada bagian atas gedung walet.rumah monyet diperlukan apabila rumah walet yang kita buat gedungnya kurang tinggi atau memiliki banyak pepohonan disekitar gedung yang bisa menggangu manuver burung untuk masuk kedalam rumah walet.rumah monyet bisanya berukuran 3m x 4m.

2.  DESIGN INTERIOR RUANGAN PUTAR
Ruangan putar pada umumnya bersambung dengan rumah monyet.

ruangan putar diperlukan untuk mengurangi manuver kecepatan burung walet ketika masuk kedalam rumah walet.

jadi ketika ada burung walet masuk dengan kecepatan yang cepat maka burung walet masih bisa bermanuver lambat didalam ruang putar agar tidak menabrak tembok.

ruang putar juga sangat membantu burung walet dalam memilih posisi ruangan inap dengan cara masuk ke ruang terjun atau void rumah walet.karena ruang putar sama halnya dengan rumah monyet maka ukurannya pun sama yaitu 3m x 4m.

3.  DESIGN INTERIOR VOID ANTAR LANTAI
Void atau ruang terjun adalah ruangan dimana pada bagian lantai di jebol dengan ukuran 3m x 3m agar burung walet bisa masuk ke ruangan inap pada lantai bawah.

4.  DESIGN INTERIOR RUANGAN INAP
Ruangan inap adalah ruangan dimana burung walet menginap dan membuat sarang walet.

Ruangan inap yang ideal adalah ruangan yang aman dan memiliki suhu serta kelambaban yang ideal.

Suhu dan kelembaban yang ideal disukai burung walet untuk menginap dan membuat sarang.
5.  DESIGN INTERIOR RUANGAN CONTROL PANEL
Ruangan control panel adalah ruangan dimana peralatan audiosytem di tata sedemikian rupa tujuannya adalah lebih gampang dalam memantau audio system ketika ada masalah dan kita tidak perlu masuk kedalam ruangan inap.

Ruangan control panel dibuatkan semacam kamar atau sekat agar kita tidak perlu masuk kedalam ruangan inap yang bisa menyebabkan burung walet menjadi terganggu.

Pastikan instalai listrik didalam ruangan controller di design serapi mungkin.tujuannya adalah ketika ada trouble audio system atau masalah kelistrikan maka kita tidak dibingungkan dengan kabel kabel yang berserakan.

Itulah informasi mengenai interior tata ruang rumahwalet.
Semoga informasinya bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "INTERIOR TATA RUANG RUMAH WALET YANG BANYAK DIGUNAKAN"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel