MANFAAT SARANG BURUNG WALET DALAM MENGOBATI PENYAKIT

Sarang Walet 

Manfaat Sarang Burung Walet dalamMengatasi  Penyakit-Tahukah anda bahwa dibeberapa Negara di benua asia,hidangan sarang walet dipercaya sebagai makanan yang memiliki nilai jual yang mahal dan hanya dinikmati oleh orang orang kaya.
Manfaat sarang walet dipercaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena mampu menutrisi bahkan bisa dipercaya sebagai obat alternatif.
Sarang walet adalah sarang yang dibuat burung walet untuk bertelur dan menetaskan anaknya.
Burung walet membuat sarang dari kelenjar ludah dari burung walet itu sendiri.
Biasanya sarang burung walet disajikan dalam bentuk sajian sup dan di percaya memiliki kandungan protein hingga 70 persen dan sisanya merupakan kandungan karbohidrat dan lemak baik.
Selain memiliki protein dan lemak baik ternyata khasiat sarang walet juga memiliki kandungan kalsium,asam amino,natrium dan kalium didalamnya.
Selain sebagai makanan, sarang burung walet juga dipercaya memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.
Selain di sajikan dalam bentuk hidangan makanan ternyata sarang walet juga sagat dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.
Sebagian manfaat sarang burung walet tersebut telah didukung oleh riset yang dilakukan oleh para ilmuwan.
Manfaat sarang walet telah di teliti dan di riset oleh para ilmuwan dan betul bahwa manfaat sarang walet untuk tubuh sangat banyak.

MANFAATDAN KHASIAT SARANG WALET BAGI TUBUH

Khasiat Sarang Walet Untuk Ibu Hamil

Di Negara tiongkok ibu hamil di anjurkan mengkomsumsi sarang walet  secara teratur.
Khasiat sarang walet ini dipercaya mampu menjaga daya tahan tubuh dan system kekebalan tubuh ibu bayi terutama usia kandungan masuk trismester pertama.
Selain berkhasiat kepada sang ibu bayi maka khasiat sarang walet juga dipercaya memberikan efek positif bagi perkembangan bayi didalam kandungan sang ibu.
Bayi akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan kulit yang sehat dan bersih.

Khasiat sarang walet bagi penderita Diabetes

Di lain pihak ada juga yang melakukan penelitian tentang khasiat sarang walet dengan media percobaan sama dengan yang di atas yaitu menggunakan seekor tikus.
Pada penelitian Ini dibutuhkan dampak positif terhadap komsumsi sarang walet pada tikus apakan ada terjadi gangguan insulin pada tubuh tikus seperti penyakit diabetes.
Percobaan pada tikus tersebut dicoba dengan perlakuan diet tinggi lemak dan gula.
Hasil dari penelitian tersebut didapatkan data bahwa khasiat sarang walet bisa memperbaiki kadar insulin pada tikus.
Kesimpulan dari percobaan ini adalah sarang walet yang diberikan kepada tikus bisa mencegah terjadinya resistensi insulin.
Walaupun sekarang ini penelitian pada manusia untuk memastikan khasiat sarang walet terhadap penderita diabetes belum dilakukan.

Khasiat sarang walet bagi penderita obesitas

Para ilmuwan telah meneliti sarang walet dan menemukan bahwa sarang walet memiliki zat anti oksidan dan zat anti peradangan apabila disajikan dalam bentuk makanan sup.
Penelitian ini pernah dilakukan dan dicoba menggunakan hewan tikus yang mengkomsumsi makanan yang tinggi lemak.
Tikus tersebut diteliti selama tiga bulan untuk melihat bagaimana dampak efek
Tikus tersebut dijadikan bahan percobaan dan di amati selama empat bulan untuk di ambil datanya tentang dampak dari efek antioksidan dan antiperadangan dari sarang walet.
Ternyata setelah diamati selama empat bulan ternyata tikus tidak gemuk atau mengalamai obesitas pada tubuhnya jadi disimpulkan bahwa sarang walet bisa mencegah obesitas yang berhubungan dengan peradangan dan stress pada tikus.
Hal ini bisa menjadi peluang bagi pengolah makanan yang bisa menjadikan sarang walet sebagai suplemen pencegah obesitas pada tubuh manusia.
Tentu saja penemuan tersebut masih perlu riset yang lebih mendalam agar produknya bisa menarik perhatian konsumen dan rasa yang enak.
Manfaat sarang burung walet memang baik bagi kesehatan, khasiat sarang walet memang sangat bagus untuk tubuh namun perlu diketahui bahwa mengkomsumsi sarang walet yang berlebihan tidak bagus terutama bagi anak anak karena kandungan protein yang tinggi melebihi protein telur.
Jadi bagi yang suka alergi maka perlu hati hati dalam mengkomsumsi sarang walet.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel