INILAH YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH SARANG WALET DI PANEN


Cara PanenSarang Walet – Dalam bisnis budidaya burung walet sering muncul suatu pertanyaan dari pemula yang bertanya tentang kapan seharusnya panen sarang walet dilakukan agar burung walet yang di ambil sarangnya tidak stress dan meninggalkan gedung milik kita.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan tips kepada anda tentang hal hal yang harus dilakukan setelah panen sarang walet agar burung walet tidak stress.

Pasti anda sering bertanya tanya mengenai hal ini dan tiba saatnya saya menulis artikel atas jawaban dari pertanyaan anda.

Silahkan di simak baik baik dan baca ilmunya sampai selesai di situs www.ilmuwalet.com
Cara Dan Tehnik Sarang Walet Supaya Burung Walet Tidak Stress
Waktu yang tepat untuk panen sarang walet
Waktu yang paling tepat memanen sarang walet adalah pada saat musim kawin.

Tahukah anda bahwa waktu yang tepat untuk melakukan sarang walet adalah ketika anak burung walet sudah terbang.

Jdai caranya teman teman harus menyiapkan sebuah alat penanda yaitu stapler yang biasa digunakan untuk memajang spanduk penjualan.

Jadi caranya adalah ketika anda masuk kedalam rumah burung walet dan melihat sarang yang memiliki telur didalamnya maka segera tandai menggunakan stapler.

Ketika sarang walet sudah digunakan untuk menetaskan dan anak burung walet sudah terbang maka segera panen sarang walet yang telah kita tandai menggunakan stapler.

Perlu saya ingatkan bahwa waktu yang tepat untuk melakukan panen sarang walet adalah dipagi hari sekitar jam 8 pagi sampai jam 11 siang karena biasanya burung walet lainnya kembali ke rumah walet untuk memberikan makanan anak burung walet lainnya.

Burung walet biasanya memiliki naluri peduli kepada anaknya dan kembali memberikan anaknya makanan dan biasanya burung walet kembali keluar mencari makanan pada jam 15.00 dan kembali lagi ke rumah walet jam 18.00 sore hari.


Rutin Mengeluakan Kotoran Walet Yang Ada Didalam Gedung Setelah Panen
Ketika anda sudah mengetahui waktu dan jam panen sarang walet maka anda juga harus rutin membersihkan kotoran walet yang ada didalam gedung walet milik teman teman.

Kotoran walet yang ada didalam gedung wajib dibersihkan,tentu memiliki tujuan yaitu agar sarang walet selalalu bersih dan berwarna putih sehingga sarang walet bisa masuk kategori sarang walet super.

Namun membersihkan kotoran walet didalam gedung memiliki tehnik yaitu setelah membersihkan kotoran walet didalam gedung maka wajib dilakukan penyemprotan peransang walet merk walet alami.

Tujuannya adalah agar burung walet selalu dapat mengidentifikasi gedung tempatnya menginap.

Pengaplikasian peransang walet merk walet alami perlu dilakukan agar burung walet selalu merasa aman dari gangguan predator.


Rutin menyemprot anti hama
Perlu teman teman ketahui bahwa perawatan dalam budidaya burung walet juga bervariasi,mulai dari penyemprotan peransang walet hingga penyemprotan hama yang ada didalam gedung.
Tujuan penyemrotan hama didalam gedung adalah agar burung walet tenang membuat sarang walet.
Hama hama yang sering menggangu burung walet membuat sarang adalah semut dan kecoa.
Maka dari itu wajib melakukan penyemprotan hama tiap bulan agar burung walet senang di gedung kita.
Sekian informasi mengenai Cara Panen Sarang Walet semoga artikelnya bermanfaat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel