Cara Mendatangkan Burung Walet Dari Segala Arah Menggunakan Hexagonal


Cara Mendatangkan Burung Walet Dari Segala Arah Menggunakan Hexagonal-Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi tentang tehnik mengumpulkan burung walet dari segala arah menggunakan bantuan alat yaitu hexagonal.

Hexagonal merupakan sebuah alat pemanggil burung walet yang terdiri dari beberapa buah tweeter yang di rangkai.

Mengapa tweeter ini disebut dengan hexagonal karena bentuk dari alat ini tebuat dari enam buah sisi tweeter.Selain nama hexagonal ada juga tweeter octagonal dimana alat ini terdiri dari delapan biji sisi tweeter.

Tweeter hexagonal dan tweeter octagonal memiliki fungsi dan tujuan yang sama yaitu mengumpulkan burung walet dari segala arah agar bisa datang ke rumah walet yang kita buat.

Tweeter yang terpasang pada alat hexagonal berupa tweeter type piezzo.
Pemasangan tweeter hexagonal bisa anda pasang pada rumah walet anda apabila suara panggil dari gedung anda kurang di respon burung walet yang terbang di sekitar gedung anda.

Agar lebih irit biaya maka Anda bisa saja membuat tweeter dari bahan acp dan membentuknya seperti tweeter hexagonal.
Bahan bahan untuk membuat tweeter bisa anda beli di toko bahan material terdekat di kota anda.

CARA PEMASANGAN HEXAGONAL

Untuk pemasangan tweeter hexagonal pada rumah burung walet,tidak boleh sembarangan karena di sini ada permaian suara agar burung walet bisa masuk kedalam rumah burung walet.

Kesalahan dalam pemasangan tweeter hexagonal bisa menyebabkan burung walet hanyak berkeliling atau mendatangi tweeter hexagonal saja dan tidak masuk kedalam ruangan inap rumah walet.

Pemasangan tweeter hexagonal baiknya di pasang pada bagian atas rumah monyet dengan tinggi ideal 50cm dari dasar lantai rumah monyet.

Tujuan dari pemasangan tinggi 50cm saja adalah agar burung bisa mendengar suara panggil dan tertarik masuk kedalam rumah burung walet milik kita. 

JENIS SUARA YANG COCOK DI PASANG PADA HEXAGONAL

Jenis suara yang cocok di pasang pada bagian hexagonal adalah memakai jenis suara panggil.

Pemasanga hexagonal baiknya pada lokasi yang jauh dari lingkungan penduduk.karena suara dari tweeter hexagonal memiliki suara yang keras,suara yang keras bisa mengganngu tetangga sekitar.

Apabila rumah walet anda berada di lingkungan padat penduduk maka anda bisa saja memasang tweeter hexagonal tetapi dengan settingan suara panggil yang kecil saja supaya tidak mengganggu tetangga.

Pemasangan tweeter hexagonal juga perlu dikombinasikan dengan timer.tujuan pemasangan timer agar tweeter bisa on dan off pada jam tertentu sesuai dengan settingan kita.

Sekian informasi mengenai Cara Mendatangkan Burung Walet Dari Segala Arah Menggunakan Hexagonal.semoga artikelnya bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendatangkan Burung Walet Dari Segala Arah Menggunakan Hexagonal"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel