Cara Membuat Landasan Sarang Dari Sterofoam Agar Burung Walet Cepat Bersarang

Cara Membuat Landasan Sarang Dari Sterofoam Agar  Burung Walet Cepat Bersarang

Cara Membuat Landasan Sarang Dari Sterofoam Agar Burung Walet Cepat Bersarang-hallo teman teman para pembudidaya burung walet,pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat landasan sarang dari sterofoam beserta kelebihan menggunakan landasan sarang burung walet.

Banyak pembudidaya burung walet ingin populasi sarang walet di gedung miliknya cepat padat,tetapi terkadang pembudidaya burung walet tersebut tidak mau meluangkan waktunya untuk memberikan pelayanan kepada burung walet yang menginap didalam gedung waletnya.


Trik yang banyak di gunakan para pembudidaya burung walet adalah membantu burung walet yang sudah memasuki masa bertelur untuk membuat landasan sarangnya.

Burung walet muda yang masih belajar membuat sarang terkadang hanya memiliki sarang yang kecil saja kerena dibawah dari sarang yang burung walet buat tidak memiliki landasan yang kuat.

Berbeda dengan burung walet yang sudah dewasa maka proses pembuatan sarangnya pun sudah cepat dan bisa membentuk sarang sendiri seperti bentuk mangkok sehingga bisa termasuk kategori sarang walet super.

Nah berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai cara membuat landasan sarang walet menggunakan sterofoam beserta kelebihan dari menggunakan sarang imitasi yang terbuat dari sterofoam.

Cara Membuat Landasan Sarang Menggunakan Sterofoam

Cara pembuatan landasan ini cukup mudah yaitu hanya mengambil sisa sisa sterofoam dari lapisan dinding kemudian dibentuk kotak.
Jangan lupa pada bagian atas di buat cekungan agar membantu burung walet membentuk sarang yang dia buat.

Kelebihan menggunakan landasan sterofoam
Kelebihan dari menggunakan landasan sterofoam adalah burung walet lebih terbantu untuk membuat sarangnya.

apabila anda menggunakan sarang imitasi yang terbuat dari plastic maka burung walet hanya mengoles sedikit saja sarang imitasi tersebut,sedangkan apabila kita menggunakan sterofoam maka burung walet akan menyelesaikan sarangnya hingga berbentuk mangkok.

Lama Pemakaian Landasan Sarang Sterofoam

Pemakaian landasan sarang didalam rumah burung walet tidak disarankan dipasang terus menerus akan tetapi landasan sarang hanya dipasang hingga burung walet sudah mandiri dan sudah bisa membentuk sarang dengan sendirinya tanpa bantuan landasan sterofoam lagi.




Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Landasan Sarang Dari Sterofoam Agar Burung Walet Cepat Bersarang"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel