Rumah Walet Di Serang Tikus,Kerugian DanCara Mengatasi Tikus

Rumah Walet Di Serang Tikus,Kerugian DanCara Mengatasi Tikus-Tikus adalah musuh utama dalam membudidayakan burung walet.Walet sering masuk kedalam rumah walet secara diam diam dan memangsa burung walet baik anak burung walet maupun burung walet yang sudah bisa terbang.

Serangan tikus terhadap rumah burung walet sangat sadis karena selain memangsa burung walet ternyata tikus juga membawa lari sarang burung yang telah di buat burung walet untuk di tumpuk dan dijadikan tempat berkembang biak.

Akibat dari serangan tikus pada rumah walet akan dibahas dibawah ini.

Kerugian Rumah Walet Di Serang Tikus

·        Walet Kabur

Rumah walet yang dimasuki tikus tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuat burung walet cepat kabur dari rumah walet.

·        Bau Kotoran Tikus Didalam Rumah Walet

Ketika tikus masuk kedalam rumah walet maka tikus sangat cepat mengeluarkan aroma yang membuat rumah burung walet menjadi bau.bau yang dikeluarkan di rumah burung walet membuat burung walet enggan untuk kembali.

·        Walet Trauma Kembali

Apabila rumah walet telah di serang tikus maka susah untuk mengembalikan secara normal.perlu bantuan parfum didalam ruangan agar bau dari tikus cepat hilang yang membuat burung walet trauma.anda bisa menggunakan parfum jerigen dengan merk walet alami.

Bagi anda yang memiliki rumah walet  dan khawatir rumah walet anda di masuki tikus maka beberapa tips di bawah ini bisa menjadi solusi agar rumah walet aman dari serangan tikus.

·        Menggunakan Perangkap Tikus

Apabila anda sudah curiga bahwa rumah walet sudah mulai di incar tikus maka anda bisa memasang perangkap tikus didalam rumah walet milik anda.perangkap tikus ini biasanya banyak di jual di pasarang dan memiliki bentuk kotak.

·        Membersihkan Lingkungan Sekitar Rumah

Tikus senang bersarang di tempat yang memiliki celah seperti tumpukan kayu.biasanya tumpukan kayu ini bekas dari pembangunan rumah walet itu sendiri.maka dari itu disarankan untuk membersihkan sekitar rumah burung walet dari tempat yang bisa membuat tikus nyaman untuk berkembang biak.

·        Menggunakan Kapur Barus

Selain membuat semut tidak suka,ternyata tikus juga tidak menyukai aroma dari kapur barus.kapur barus di hancurkan dengan cara di tumbuk dan di sebar di sekitar rumah walet milik anda.

·        Menggunakan Racun Tikus

Cara ini paling efektif membuat rumah walet aman dari serangan tikus.
Racun yang ditabur didalam rumah walet bisa meredakan kecemasan terhadap serangan predator pada rumah walet.
Racun yang ditabur didalam rumah membuat tikus lebih cepat memakan racun yang di tabur daripada menyerang burung walet.

·        Menggunakan Lem Tikus

Penggunaan lem tikus untuk menjebak tikus bisa menjadi solusi mengatasi tikus.namun penggunaan lem tikus pada rumah walet tidak di sarankan karena bisa saja burung walet ikut terkena lem.

·        Menutup Akses Tikus

Solusi agar rumah burung walet aman dari serangan predator adalah mencari celah yang bisa menjadi tikus masuk kedalam rumah walet.

Sekian informasi mengenai cara mengatasi tikus pada rumah walet.

Belum ada Komentar untuk "Rumah Walet Di Serang Tikus,Kerugian DanCara Mengatasi Tikus"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel