KETAHUI PENYEBAB BURUNG WALET TIDAK MAU MENGINAP DIGEDUNG BARU



BURUNG WALET.Banyak orang yang telah membuang banyak modal untuk membuat rumah burung walet akan tetapi harapan tak seindah yang di bayangkan.

Rumah walet yang besar dengan harapan burung walet juga leluasa bermain didalam gedung dan datang banyak menginap tapi tak satupun yang menginap.

Awal gedung walet on memang burung walet banyak bermain keluar masuk kedalam gedung tetapi hari demi hari bulan demi bulan tak satupun yang mau menginap.

Sang pemilik gedung mulai galau dan rombak sana sini dan akhirnya keluar modal lagi beli parfum beli dupa ubah tata ruang pindah posisi lubang masuk dan ternyata penyebab burung walet tidak mau menginap adalah papan sirip berjamur.

Perlu teman teman ketahui bahwa papan sirip yang berjamur dimulai dengan timbulnya bercak berwarna putih pada papan sirip.

Penyebab papan sirip berjamur adalah sebagai berikut.

Bahan papan sirip masih mudah.papan sirip yang masih mudah dan belum cukup matang dan kering untuk dijadikan papan sirip bisa menjadi media jamur untuk tumbuh ketika papan sirip sudah dipasang didalam rumah walet.

Kelembaban yang terlalu tinggi didalam gedung.penggunaan kolam dan mesin embun yang tidak menggunakan timer off otomatis membuat rumah walet didalam gedung menjadi sangat tinggi kelembabannya.kelembaban yang tinggi akan di serap oleh papan sirip dan membuat papan sirip di tumbuhi jamur.

Dak bocor.pemasangan dak atau plafon yang salah membuat air masuk kedalam gedung dan mengenai papan sirip sehingga papan sirip dialiri air dan ini membuat jamur bisa tumbuh juga di papan sirip.

Kurang ventilasi rumah walet.apabila kelembaban terlalu tinggi didalam gedung karena adanya mesin embun dan kolam maka penggunaan ventilasi di perlukan agar kelembaban yg terlalu tinggi bisa keluar melalui ventilasi rumah walet.

Mengoles papan sirip pakai putih telur.ada  beberapa teman yang telah mengaplikasikan putih telur dengan cara mengolesnya membiat papan sirip di gedung walet miliknya menjadi berjamur.


Cara mengatasi rumah walet yang ditumbuhi jamur  dipapan siripnya adalah

Mengganti papan sirip yang berjamur dengan papan sirip yang memiliki kualitas kayu yang baik

Melapisi besek pada papan sirip tapi cara ini hanya sementara karena nanti jamurnya akan pindah ke besek

Membakar jamur menggunakan spirtus dan sulut menggunakan api.cara ini hanya dilakukan oleh orang yang berpengalaman karena kalau tidak hati hati gedung walet teman teman bisa terbakar dan anda juga terbakar didalamnya.


Menggunakan racun pembasmi jamur khusus papan sirip merknya REMUSH.
menggunakan pembasmi jamur merk remush selama ini sangat ampuh mengatasi papan sirip yang sudah terlanjur terpasang di dalam gedung walet.pengaplikasian yang cukup mudah dilakukan menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi papan sirip berjamur.

pembasmi jamur sirip cukup aman di lakukan dan tidak membuat burung walet yang telah menginap kabur.

kekurangan menggunakan remush adalah tangan menjadi putih apabila terkena langsung tanpa campuran air.
OBAT JAMUR REMUSH
Pemesanan whatsapp 0822-9148-8127

jadi bagi anda yang terkena langsung cairan remush cara mengatasinya adalah cukup siram saja air mengalir selama satu jam. 

Itulah penyebab burung walet tidak mau menginap

Belum ada Komentar untuk "KETAHUI PENYEBAB BURUNG WALET TIDAK MAU MENGINAP DIGEDUNG BARU"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel