BURUNG WALET TIDAK MAU BERSARANG KARENA JAMUR



Dalam membudidayakan burung walet tidak semudah yang kita bayangkan.
Membudidayakan burung walet membutuhkan ilmu pengetahuan dan tehnik tehnik agar burung walet mau menginap dan membuat sarang di rumah walet baru yang kita buat.

Dalam membudidayakan burung walet biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun untuk tiba masa panennya.

Namun ada juga yang sudah mencapai usia 2 tahun semenjak gedung on namun burung walet beluma ada yang menginap dan membuat sarang hal ini diakibatkan karena terdapat beberapa factor yang membuat burung itu tidak mau menginap dan membuat  sarang.

Salah satu penyebab burung walet tidak tertarik menginap didalam gedung itu dikarenakan papan sirip gedung walet berjamur.



Burung walet tidak senang dengan papan sirip yang berjamur karena jamur dipapan sirip membuat papan sirip menjadi licin.selain papan sirip berjamur tidak disukai burung walet ada beberapa factor juga yang belum kami ketahui mengapa jamur tersebut tidak di senangi burung walet.fokus kami hanya membasmi jamur.

Jamur yang biasa tumbuh di papan sirip berwarna putih seperti tepung yang halus.
Penyebab munculnya jamur pada papan sirip biasa di sebabkan oleh papan atau kayu masih muda dan belum kering sehingga kadar air didalam kayu masih banyak,hal ini menyebabkan tumbuhnya jamur pada sirip.

Penyebab lain papan sirip berjamur dikarenakan kelembaban didalam gedung yang berlebihan.kelembaban yang berlebihan membuat uap air naik kepapan sirip sehingga papan sirip menjadi basah.

Papan sirip yang basah membuat  jamur mudah tumbuh di permukaannya.
kelembaban yang berlebihan biasanya diakibatkan oleh penggunaan kolam bak air  didalam gedung dan penggunaan mesin embun yang secara berlebihan.

Cara agar papan sirip tidak berjamur adalah menggunakan kayu yang kering.jadi alangkah baiknya kayu papan sirip dijemur sebelum di pasang didalam gedung walet milik kita.

Selain menggunakan papan sirip yang kering maka penggunaan kolam didalam gedung bisa di minimalisir dengan menggunakan baskom yang di isi air didalam gedung.
Apabila anda menggunakan mesin embun maka perlu anda menggunakan sebuah alat yaitu timer ON-OFF.

Timer on off biasanya di kombinasikan dengan mesin embun sehingga mesin embun tidak selalu menyala selama 24 jam non stop.

Dengan menggunakan timer on off maka anda bisa mengatur frekuensi menyala dari suatu alat mesin embut didalam gedung walet milik anda.

CARA MENGATASI PAPAN SIRIP BERJAMUR

Apabila papan sirip didalam rumah walet milik anda sudah terlanjur berjamur dan jamurnya sangat susah untuk di hilangkan maka solusi yang paling ampuh untuk mematikan jamur didalam rumah walet yaitu dengan menggunakan racun khusus jamur.

Jujur saja kami sering mendapatkan rumah walet yang memiliki permasalahan dengan jamur dan solusi yang kami berikan adalah dengan menyemprotkan racun anti jamur yaitu merk REMUSH.


REMUSH
PEMESANAN 0822-9148-8127


Racun jamur merk REMUSH sangat ampuh membasi jamur jamur yang tumbuh di papan sirip rumah walet.

Kelebihan menggunakan racun jamur merk remush adalah racun jamur tersebut tidak mengganggu burung walet yang sudah menginap didalam rumah walet yang papan siripnya tidak berjamur.

Penggunaan racun jamur merk remush adalah dengan cara mencampurkan racun jamur merk remus sebanyak 200ml dengan air sebanyak 15 liter.

Setelah racun jamur merk remush dan air tercampur maka pengaplikasian dengan cara menyemprotkan campuran air tersebut ke papan sirip yang ditumbuhi jamur.

Itulah cara kami membasmi jamur didalam rumah walet yang membuat burung walet tidak mau menginap dan membuat sarang.

Semoga anda bisa mengaplikasikan cara cara tersebut untuk mengatasi permasalahan gedung walet milik anda.

Belum ada Komentar untuk "BURUNG WALET TIDAK MAU BERSARANG KARENA JAMUR"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel