TESTT

PENYEBAB BURUNG WALET TIDAK MAU MENGINAP PADAHAL SUDAH PAKAI SUARA JOSS

 PENYEBAB BURUNG WALET TIDAK MAU MENGINAP PADAHAL SUDAH PAKAI SUARA JOSS

Assalamu alaikum wr wb

Hallo….

Selamat datang kembali di situs ILMU WALET dimana situs ini membahas mengenai tehnik budidaya burung walet.

Selain lewat situs ini untuk bisa digunakan sebagai media belajar budidaya walet, maka anda juga bisa belajar cara budidaya burung walet melalui chanel youtube saya dengan nama chanel youtube info walet.

 

Nah kembali lagi ke pokok pembahasan kita mengenai penyebab burung walet yang tidak mau menginap padahal sudah menggunakan suara yang bagus.

Suara walet yang bagus belum tentu bisa membuat walet segera tertarik untuk menginap dan membuat sarang di gedung walet yang telah kita buat.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi agar burung walet itu mau menginap dan membuat sarang di gedung walet yang telah kita buat.

Agar gedung walet yang kita buat mau di masuki dan diminati burung walet untuk menginap dan membuat sarang maka diperlukan pula kesabaran dan tehnik dalam budidaya ini.


Gedung walet yang masih baru belum tentu burung walet langsung tertarik karena bangunannya masih baru.

Gedung walet yang masih baru masih memerlukan promosi perkenalan kepada burung walet yang terbang di sekitarnya.

 Ibaratnya suatu hotel yang masih baru maka diperlukan perkenalan tentang hotel itu sendiri apakah hotelnya nyaman dan membuat tamu betah.

Begitu juga dengan masalah tata suara didalam gedung,bagian dalam atau ruang inap gedung walet memerlukan sound system yang memadai,ruangan yang bersuhu bagus dan harus memiliki standar kelembaban yang bagus.

Standar kelembaban yang sesuai digedung walet yaitu 80%-90% gunanya agar perkembangan embrio didalam telur bisa berhasil 100%.

 Nah masalah suara yang joss ada juga yang bertanya saya sudah menggunakan suara yang bagus tetapi burung walet belum mau menginap atau bertambah didalam gedung.

 

Suara yang di cap bagus atau di anggap bagus belum tentu cepat menginapkan burung.

Saya asumsikan bahwa suara panggil yang anda pasang itu adalah iklan radio

Isi promosinya  mengatakan bahwa “gedung walet ini nyaman,sound systemnya keren dan seimbang ,suhu didalamnya bagus,kelembaban sesuai dan tidak ada hama pengganggu.”

Nah masuklah burung tersebut melakukan pengecekan gedung apakah betul sesuai dengan apa yang dikatakan suara panggil tersebut.

Ternyata setelah burung melakukan observasi didalam,kenyataannya didalam gedung tweeter inap nya sedikit sehingga burung walet merasa gedung walet tersebut kurang berkoloni,masih ada bau semen,

suhunya panas dan kelembaban tidak sesuai,ada pula kelihatan kecoa dan semut yang siap menggigit anaknya ketika sudah menetas.

 

Sebagai tamu yang melakukan observasi apakah dia mau menginap digedung yang kurang nyaman dan aman tersebut?tentu mereka berpikir ulang.

padahal suara panggil berisi rekaman yang memberikan janji janji manis di gedung tersebut.

 

CARA AGAR GEDUNG WALET DISUKAI BURUNG WALET

MEMBUAT GEDUNG SEPERTI GEDUNG TUA

selain suara yang berkoloni maka ruangan juga perlu dibuat seperti bau koloni,anda bisa menggunakan parfum khusus Gedung walet yang masih baru maupun sudah lama agar Gedung baru itu berbau koloni merk parfum yang bisa anda gunakan agar ruangan bau koloni adalah merk parfum walet alami.



SUHU DAN KELEMBABAN

 Agar suhu dan kelembaban bisa tercipta dan sesuai didalam Gedung walet teman teman maka anda bisa menggunakan baskom yang di isi air atau menggunakan mesin embun khusus didalam rumah walet.

ANTISIPASI HAMA PENGGANGGU

Hama pengganggu yang cepat masuk ke Gedung baru adalah seperti semut dan kecoa.

Semut bisa menggigit anak burung walet yang baru menetas

Kecoa bisa memakan sarang walet.

Salah satu yang bisa membuat kecoa datang dengan cepat adalah bau amis telur.maka dari itu jangan menggunakan telur untuk mengoles papan sirip walet.selain kecoa cepat datang maka papan sirip juga rentang berjamur.

Anda bisa menggunaka chyperkiller atau diamond untuk membasmi kecoa.

 Jadi intinya budidaya walet itu jangan ikut-ikutan,harus dipelajari dulu tehniknya,minimal membaca di internet atau nonton youtube.

sekian artikel mengenai PENYEBAB BURUNG WALET TIDAK MAU MENGINAP PADAHAL SUDAH PAKAI SUARA JOSS.

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "PENYEBAB BURUNG WALET TIDAK MAU MENGINAP PADAHAL SUDAH PAKAI SUARA JOSS"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel