Ciri-Ciri Lokasi Banyak Walet


Ciri-Ciri Lokasi Banyak Walet-sebelum memutuskan untuk membuat rumah burung walet maka ada baiknya kita perlu belajar mengenai tehnik budidaya burung walet agar rumah burung walet yang kita buat tidak sia sia mengingat modal dalam budidaya ini memerlukan dana yang sangat banyak.
Sumber foto : Facebook Muttaqin WB

Dalam memilih lokasi untuk membuat rumah walet tidak boleh sembarangan jadi jangan ikut ikutan tanpa di dasari tehnik cek lokasi sebelum membuat rumah walet.

Tidak semua tempat cocok untuk dibuat rumah burung walet maka dari itu saya akan berbagi mengenai ciri ciri lokasi banyak walet dan sangat prospek untuk membuat rumah walet.

7 LOKASI COCOK UNTUK BURUNG WALET
Berikut ini lokasi cocok untuk walet dibudidayakan dan memiliki prospek yang cerah.
1.  Daerah Pakan
Setiap hari burung walet mulai keluar dari pagi hari untuk mencari makanan untuk mengisi perutnya dan mencarikan makanan untuk anak anak mereka.salah satu sumber pakan walet adalah adanya pohon jamblang dimana di pohon jamblang ini banyak terdapat lalat buah yang sangat di gemari burung walet.lokasi seperti ini sangat cocok digunakan untuk membuat rumah walet.karena burung walet tidak perlu jauh jauh pergi mencari makan.

2.  Daerah Lintasan
Daerah lintasan adalah daerah dimana diatas gedung kita menjadi jalur pulang pergi burung walet mencari makan.lokasi lintasan juga cocok digunakan untuk membuat rumah walet dengan posisi LMB menyonsong burung walet pulang dari mencari makan.

3.  Pinggir Sungai
Jika diperhatikan secara seksama di pagi hari atau sore hari.sering kita temui burung walet suka menyambar aliran sungai entah mandi atau memburu serangga air.maka dari itu lokasi pinggir sungai juga ideal untuk membuat rumah walet.

4.  Perkebunan Sawit
Diperkebunan sawit juga terdapat banyak makanan burung walet.banyaknya sumber pakan burung walet ini karena sisa dari pembusukan tandan sawit sehingga tercipta pakan walet yang melimpat.tidak heran di perkebunan kelapa sawit kita bisa melihat banyaknya burung walet beterbangan menyambar serangga serangga yang terbang.

5.  Sekitar Pasar
Lingkungan pasar tradisional juga prospek untuk di buat rumah burung walet.lokasi dekat pasar banyak serangga makanan burung walet hasil dari sisa sisa pembusukan sampah pasar yang dibuang penjual.lokasi sekitar pasar juga ideal untuk membuat rumah walet.

6.  Pegunungan
Pengunungan sangat di gemari burung walet untuk mencari makan.maka dari itu burung walet selalu datang ke pegunungan untuk mencari serangga terbang.anda bisa membuat rumah walet di pegunungan asalkan anda perhitungkan segi keamanan dan segi sumber daya listriknya.anda bisa menggunakan panel surya.


7.  Daerah Pertanian
Daerah pertanian juga terdapat banyak lalat buah yang sangat disukai burung walet.anda bisa memilih lokasi dekat pertanian sebagai lokasi bangunan rumah walet anda.

Ketika anda ingin membuat rumah walet maka anda bisa melakukan cek lokasi walet sebelum memulai.anda bisa mendowload lagu suara cek lokasi walet sebelum membuat rumah walet.

CARA CEK POPULASI WALET
Apabila anda ingin mengecek apakah di suatu lokasi yang anda pilih ada burung waletnya atau tidak maka anda bisa memutar suara cek lokasi walet dengan menggunakan media player seperti pada video dibawah ini.
Anda juga bisa play video tersebut secara langsung jika ingin mengecek lokasi walet.

Apabila anda ingin Dowload cek lokasi walet mp3 maka anda bisa whatsapp ke nomor Whatsapp saya 0822-9148-8127 dengan format seperti ini:
“admin saya baca artikel mengenai Ciri Ciri Lokasi Banyak Walet saya ijin minta suara cek lokasi walet “
Silahkan di whatsapp saja tidak menerima telpon jika hanya ingin minta suara cek lokasi.

Sekian informasi mengenai Ciri-Ciri Lokasi Banyak Walet semoga bermanfaat untuk anda.

Belum ada Komentar untuk "Ciri-Ciri Lokasi Banyak Walet"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel