TESTT

Harga Sarang Burung Walet Terbaru 2019


HARGA SARANG BURUNG WALET TERBARU 2019-Sarang burung walet adalah sarang burung yang terbuat dari air liur burung walet.sebelum bertelur burung walet terlebih dahulu membuat sarangnya menggunakan kelenjar yang keluat dari mulut burung walet.



Awalnya kelenjar itu sangat lunak namun lama kelamaan kelenjar yang keluar dari mulut burung walet menjadi mengeras dan membentuk mangkok sesuai dengan bentuk sarang yang telah dirajut burung walet.

Sebelum burung walet di budidayakan dengan cara membuatkan rumah sebagai manipulasi habitat aslinya,sarang burung walet sangat susah untuk di petik karena untuk memperoleh sarang ini maka pencari sarang burung walet harus melalui rintangan yang curam di gua gua.resiko yang dihadapi para pencari sarang walet sangatlah berat.

Namun saat ini sarang burung walet sudah mudah didapatkan karena burung walet sudah dibudidayakan dengan cara membuatkan rumah secara manipulasi habitat.

Manfaat sarang burung walet sangat dipercaya sebagai obat kesehatan.sarang burung walet banyak di cari karena dijadikan bahan untuk membuat kosmetik agar kulit menjadi awet muda dan tetap kencang.maka dari itu tidak heran sarang burung walet dihargai mahal karena memiliki banyak khasiat.

Dinegeri china sarang burung walet sangat digemari sebagai makanan penambah stamina.Harga sarang burung walet dikalangan petani dihargai Rp 11.500.000/kg.harga tersebut merupakan harga sarang walet yang masih kotor karena belum di bersihkan dari kotoran yang menempel.

Harga sarang burung walet tahun 2019 di Indonesia terhitung dari bulan januari hingga sekarang adalah sebagai berikut:

1 januari – 31 januari 2019        Rp 8.000.000/kg
1 februari – 28 februari 2019      Rp 9.000.000/kg
1 maret – 31 maret 2019           Rp 8.000.000/kg
1 april – 30 april 2019               Rp 10.000.000/kg
1 mei – 31 mei 2019                 Rp 9.000.000/kg
1 juni – 30 juni 2019                 Rp 10.000.000/kg
1 juli – 31 juli 2019                   Rp 11.000.000/kg

Harga diatas merupakan data harga dari bulan januari 2019 hingga bulan juli 2019.

Harga sarang burung walet tahun 2019 di china
Jika pengepul di Indonesia sarang burung walet hanya di hargai 10 jutaan maka dinegara china sarang burung walet dihargai hingga 30 jutaan sampai 40 jutaan.

Harganya sangat berbeda jauh karena sarang burung walet kualitas ekspor ke china sudah dibersihkan dari bulu dan kotoran yang menempel di sarang,selain itu biaya transportasi hingga perijinan ekspor yang banyak membuatnya mahal.

Kategori sarang burung walet beserta harganya
Sarang burung walet memiliki banyak kategori bentuk dan harga dari pengepul bervariasi.berikut ini kategori sarang burung walet beserta harganya:

·        Sarang burung walet bentuk mangkok
Sarang burung walet berbentuk mangkok memiliki kategori sarang burung walet yang dihargai mahal dibandingkan bentuk sarang lainnya.sarang burung walet bentuk mangkok dihargai Rp 12.000.000/kg.
penyebabnya harganya mahal karena proses pembersihan dan pembentukan bentuk mangkok tidak susah lagi.karena pada dasarnya sarang walet yang dikirim itu semua dibentuk mangkok terlebih dahulu dengan cara peleburan.

·        Sarang burung walet bentuk sudut
Sarang burung walet bentuk sudut dikatakan sarang sudut karena bentuk atau sarangnya di panen pada bagian sudut tempat burung walet membuat sarang.harga sarang sudut lebih rendah nilainya dibandingkan sarang walet mangkok.sarang walet sudut dihargai 
Rp 9.000.000/kg.

Cara Agar Sarang Burung Walet Bisa Dihargai Mahal
Agar sarang burung walet bisa di hargai mahal oleh pengepul maka ada beberapa kiat kiat yang harus di lakukan pembudidaya burung walet agar sarangnya termasuk kategori mangkok super:

·        Kurangi penggunaan sekat sudut pada papan sirip
Papan sirip yang disekat sekat dengan sudut kemiringan hingga 90 derajat membuat burung walet bersarang pada bagian sudut.ada baiknya memasang besek agar burung walet lebih senang membuat pada papan sirip yang memanjang.

·        Buat rumah burung walet lembab
Kelembaban didalam rumah walet sangat dibutuhkan burung walet agar kelenjar yang dikeluarkan dari mulut burung walet tidak cepat kering karena didalam ruangan lembab.
Kelembaban yang tinggi bisa membuat sarang walet menjadi tebal dan besar.


Kesimpulannya adalah agar harga sarang  burung walet dihargai mahal maka upayakan sarang burung walet yang anda budidayakan memiliki kualitas yang bagus.
Sekian informasi dari situs ini semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Harga Sarang Burung Walet Terbaru 2019"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel