Jenis Aluminium foil Yang Cocok Untuk Rumah Walet

Jenis aluminium foil yang cocok untuk rumah walet-dalam membudidayakan burung walet,suhu dan kelembaban merupakan kunci utama agar burung walet mau menginap dan membuat sarang di rumah walet yang kita buat.

Sebelum sebelumnya burung walet berkembang biak di gua gua.burung walet memilih berkembang biak di gua karena di gua memiliki suhu dan kelembaban yang cocok untuk burung walet.mendapatkan sarang burung walet di gua gua sangat susah karena sarang burung walet menempel pada bagian dinding-dinding gua walet.



Namun beberapa tahun terakhir ini banyak yang membudidayakan burung walet secara rumahan.jadi rumah walet di buat dan di manipulasi seperti habitat asli burung walet.
Tapi banyak yang membuat rumah burung walet dengan pengetahuan yang minim sehingga usaha menjadi sia sia.

Perlu anda ketahui bahwa faktor utama burung walet mau menginap dan membuat sarang karena suhu dan kelembaban yang ideal.


Rumah walet yang memiliki suhu panas membuat burung walet tidak betah menginap dan membuat sarang pada rumah walet.

Agar rumah walet yang anda buat tidak menyerap hawa panas maka anda perlu mengaplikasikan aluminium foil pada rumah walet.

Aluminium foil merupakan lapisan aluminium yang mampu mengisolasi suhu panas pada suatu ruangan.selain mampu menahan suhu panas,aluminium foil juga bisa di andalkan untuk melapisi kebocoran pada ruangan.penggunaan aluminium pada atap ruangan juga bisa meminimalisir masuknya debu pada bagian plafon.palfon juga lebih awet dan tidak melengkung karena aluminium foil menahan suhu panas pada bagian atap.
Penggunaan aluminium foil banyak di gunakan karena pemasangan lebih praktis dan tidak susah di kerjakan.

Aluminium foil untuk rumah walet bisa menggunakan aluminium foil woven laminated singgle side (satu sisi) Dan aluminium foil bubble laminated.

  • Aluminium foil woven laminated singgle side
Aluminium foil woven singgle side ini terbuat dari bahan material karung yang kuat dan dilapisi lapisan aluminium.jenis aluminium foil woven memiliki bahan material yang ringan.keunggulan dari aluminium foil ini selain menahan suhu panas juga bisa mengantisipasi air hujan ketika ada kebocoran.jenis aluminium foil woven memiliki bahan karung yang tipis sehingga tidak mampu menjadi isolasi peredam suaran pada suatu ruangan.


  • Aluminium foil bubble laminated double side
Aluminium foil bubble terbuat dari bahan plastik dan ditengahnya terdapat ruangan hampa.jenis aluminium foil bubble ini lebih cocok di aplikasikan pada rumah burung walet karena dengan tekstur yang tebal maka aluminium foil ini mampu menjadi peredam suara juga.jadi ketika sedang turun hujan maka suara rintik hujan yang mengenai atap seng tidak terlalu ribut sehingga menyebabkan kebisingan pada bagian ruang inap rumah walet.



Itulah beberapa jenis aluminium foil yang cocok di gunakan pada rumah walet.semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Jenis Aluminium foil Yang Cocok Untuk Rumah Walet"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel